Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Black Series Dengan Bodi Warna Putih, Loh?

24/06/2019
Umumnya mobil dengan embel-embel Black Edition atau Black Series warnanya serba hitam. Yang ini cukup menggelitik, Mitsubishi Pajero Sport Black Series yang baru saja diluncurkan justru warnanya putih seputih mutiara.

Yang namanya Black Edition atau Black Series memang jadi favorit di pasar otomotif. Pabrikan biasanya membuat varian spesial tersebut sesuai dengan namanya yaitu hitam. Dari muka hingga buritan serta di bagian interior didominasi warna hitam. Seperti Honda Ridgeline Black Edition, Honda Pilot Black Edition, Ford Ranger Black Edition, Toyota Kluger Black Edition, Nissan Qashqai Black Edition, dan BMW M2 Coupe Edition Black Shadow semuanya didominasi warna hitam di sekujur tubuhnya. Kalaupun ada aksen warna lain, porsinya sangat sedikit.

Nah yang ini beda, Mitsubishi Pajero Sport Black Series yang jadi edisi terbatas di Filipina warna utamanya adalah White Pearl alias putih mutiara. Bagian depan, samping dan belakang didominasi warna putih. Lantas mengapa dinamakan Black Series?

>>> Sedang cari mobil idaman? Temukan dengan harga terbaik di sini

Foto Mitsubishi Pajero Sport Black Series warna Pearl White tampak menarik

Mitsubishi Pajero Sport Black Series, unit terbatas

Melihat penjelasan di situs resmi Mitsubishi Filipina, embel-embel Black Series pada Mitsubishi Pajero Sport ini tidak didasarkan pada warna pada bodi mobil. Tapi lebih pada beberapa komponen dan aksesoris hitam bawaan pabrik seperti grill depan, bumper depan, bumper belakang, bagian atap, roof rail, spoiler belakang dan pelek yang memiliki warna hitam glossy.

Untuk membedakan Misubishi Pajero Sport Black Series dan seri yang lain, pabrikan memasang emblem Montero Sport besar-besar di bagian kap mesin dan lencana Montero Sport berukuran kecil di beberapa bagian.

>>> Dibuat Lebih Sangar, Konsep Mitsubishi Pajero Sport SVP Versi Off-Road Hadir di Inggris

Beberapa komponen warna hitam pada Mitsubishi Pajero Sport Black Series

Embel-embel Black Series hanya didasarkan pada warna beberapa komponen dan aksesoris

Mitsubishi Pajero Sport Black Series diambil dari basisnya varian GLS 2WD yang dibekali mesin 2.4L 4 In-line 16 Valve DOHC Clean Diesel (4N15) dengan Variable Geometry Turbo dan Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC) System. Tenaga dihasilkan maskimum 179 Hp (181 Ps) dan torsi maksimum 430 Nm.

Selain warna White Pearl, Mitsubishi Pajero Sport Black Series juga tersedia satu warna lain yaitu Jet Black Mica. Sayang, keduanya hanya tersedia di Filipina saja.

>>> Review Mitsubishi Pajero Sport RF 2018: Lebih Sangar dengan Dentuman Speaker Menggelegar

Foto Mitsubishi Pajero Sport Black Series warna Jet Black Mica

Yang ini baru benar, Mitsubishi Pajero Sport Black Series warnanya hitam

>>> Dapatkan berita terupdate dan terakurat seputar mobil hanya di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain