Mitsubishi Bocorkan Teaser Outlander PHEV Terbaru, Jadi SUV 7-Seater

30/07/2021

Mobil baru

3 menit

Selasa (29/7), Mitsubishi tiba-tiba membocorkan tampilan Mitsubishi Outlander PHEV terbaru. Apakah mobil hybrid ini akan diluncurkan dalam waktu dekat?

Mitsubishi sebelumnya telah mengumumkan kehadiran Outlander terbaru di pasar global pada bulan Februari lalu. Namun, pabrikan berlambang tiga berlian ini tidak menyinggung versi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Sebagai gantinya, Mitsubishi menyegarkan Outlander PHEV lama dengan mesin dan motor elektrik yang lebih bertenaga. Namun, tiba-tiba Mitsubishi membocorkan teaser Mitsubishi Outlander PHEV terbaru. Mereka juga mengumumkan bahwa SUV tersebut akan dibekali dengan teknologi PHEV anyar.

Jangkauan Lebih Jauh

Yang menjadi bintang utama pada SUV hybrid terbaru Mitsubishi adalah powertrain PHEV baru yang dijanjikan Mitsubishi. Outlander PHEV saat ini menggunakan mesin 2,4 liter 4-silinder dan beberapa motor listrik untuk menambah tenaga dengan baterai 13,8 kWh.

>>> Diskon PPnBM Diperpanjang, Mitsubishi Xpander Makin Laris

Gambar Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru

Teaser yang dibagikan Mitsubishi memperlihatkan mobil saat sedang mengisi daya

Secara keseluruhan, mesin tersebut menghasilkan tenaga 221 HP dan dapat menempuh 38,6 kilometer hanya dengan daya baterai.

Rumornya, Outlander PHEV terbaru akan memiliki tenaga dan kapasitas baterai yang lebih besar untuk memberikan performa yang lebih baik dan jangkauan yang lebih jauh. Memang, kecemasan jangkauan masih menjadi momok bagi mobil berteknologi elektrifikasi saat ini.

Kini Dapat Menampung 7 Penumpang

Kabar baik untuk pasar Indonesia, Outlander PHEV generasi terbaru kini dapat menampung hingga 7 penumpang berkat layout kursi tiga baris yang dioptimalkan.

>>> Mobil Listrik Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan, Siapkan DP Rp 130 Juta!

Gambar Platform CMF C/D

Mobil-mobil yang berbagi platform dengan Outlander terbaru

Sebagai informasi, Mitsubishi Outlander terbaru dikembangkan dari platform Renault-Nissan Common Module Family (CMF) C/D. Artinya Mitsubishi Outlander terbaru bersaudara dengan Renault Koleos dan Nissan X-Trail.

Mungkin kita akan melihat semacam isyarat visual kecil untuk membedakan mobil ini dengan Outlander bermesin konvensional. Tetapi itu tidak akan mengguncang perubahan desain yang substansial. Bukan hal yang buruk karena tampilan Outlander terbaru sebenarnya cukup bagus.

Mitsubishi tidak mengatakan kapan akan mengungkapkan tanggal pasti peluncuran Mitsubishi Outlander PHEV. Kabarnya, SUV ini akan diluncurkan untuk pasar Jepang di paruh kedua tahun fiskal ini. Nah kira-kira model ini akan masuk Indonesia juga nggak ya? 

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.
 
back to top