‘Misteri’ Chevrolet Captiva Generasi Kedua, Kembaran Baojun 530

20/11/2018

Mobil baru
‘Misteri’ Chevrolet Captiva Generasi Kedua, Kembaran Baojun 530
Beberapa hari yang lalu, terlihat sesuatu yang aneh ketika peluncuran generasi baru Chevrolet Captiva di Bogota, Kolombia. Bagi pecinta otomotif, desain SUV baru Chevy ini mirip dengan Baojun 530 atau di Indonesia dikenal dengan Wuling SUV.

Persamaan ini menjadi viral setelah beberapa waktu lalu Chevrolet Captiva diperkenalkan pada tanggal cantik 11 November (11/11) di Bogota, Kolombia. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini dikabarkan akan menjadi produk global. Namun yang menjadi perhatian adalah kesamaannya dengan desain Baojun 530 yang dijual di Cina.

Menanggapi hal tersebut, Yuniadi Haksono Hartono selaku Direktur Communications & External Affairs General Motors Indonesia menjelaskan kepada media bahwa perusahaannya masih melihat kondisi pasar Tanah Air sebelum membawa generasi terbaru Captiva tersebut.

Gambar Chevrolet Captiva 2019 berwarna hitam

Desain baru Chevrolet Captiva 2019

Ketika ditemui media beberapa waktu lalu, ia menjelaskan, “Kami saat ini belum bisa berkomentar, yang bisa kami lakukan saat ini adalah terus memonitor mana portofolio produk yang harus kami perbaiki, pasarnya ke arah mana, saat ini memang ke arah SUV.”

>>> Indonesian BimmerFest 2018, Pertama Kalinya BMW i8 Roadster Meluncur di Semarang

Baojun 530 sendiri merupakan SUV dari produsen gabungan SAIC-General Motors-Wuling atau lebih dikenal dengan SGMW. Dilihat dari bagian depan, fasia depan dengan gril besar serta aksen krom pada bagian sisi terlihat sama dengan desain generasi terbaru Captiva tersebut. Lampu LED yang memiliki desain tipis juga menambah kesamaan desain keduanya.

General Motors sendiri menyatakan bahwa Captiva baru akan tersedia dalam 5 serta 7 kursi. Didukung dengan mesin turbo bertenaga bensin 1.5 liter yang mampu mengeluarkan 145 daya kuda serta torsi maksimum 230 Nm yang sama dengan yang dipakai oleh Baojun 350. Menggunakan transmisi CVT dan 6 kecepatan manual, Baojun 530 tersedia juga dengan 6 kecepatan DCT di Cina.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap lainnya hanya di sini

Gambar Baojun 530 berwarna merah

Wuling Motors siap memproduksi Baojun 530 di Indonesia tahun depan

Generasi kedua Captiva ini sendiri rencananya akan mulai dipasarkan di Kolombia tahun depan. Sedangkan Baojun 530 dipastikan akan diproduksi oleh Wuling Motors pada semester I 2019. Namun belum ada kejelasan apa yang membuat Chevrolet Captiva generasi kedua dibuat kembar dengan Baojun 530.

Untuk ulasan mobil Wuling terbaru, simak tayangan eksklusif dari tim video Cintamobil TV pasca peluncuran resmi di Jakarta berikut:

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top