MINI Siapkan SUV Baru, Lebih Besar Dari Countryman

31/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
MINI Siapkan SUV Baru, Lebih Besar Dari Countryman
MINI tengah menyiapkan sebuah SUV Baru, model tersebut bahkan diklaim akan lebih besar dibandingkan Countryman. Hal ini diungkapkan langsung oleh bos desain, Oliver Heilmer.

Jadi salah satu model CKD di Indonesia, MINI Countryman F60 yang debut tahun 2017 menjadi salah satu MINI terbesar yang pernah dibuat. Hal ini berbanding lurus dengan permintaan yang cukup besar, dan jadi volume maker pabrikan Inggris itu di tengah booming SUV dan Crossover.

>>> MINI rilis Countryman facelift, lampu belakang pakai pattern Union Jack

Countryman laris, pertimbangkan SUV baru

Berkat kesuksesan MINI Countryman di pasaran, pabrikan Inggris itu justru ingin menambah portofolio dengan SUV baru MINI yang bahkan akan lebih besar dari Countryman. Hal tersebut diungkapkan Head of Design MINI, Oliver Heilmer, kepada Auto Express.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

“Ini adalah pertanyaan yang selalu kami tanyakan kepada diri sendiri di MINI, kami coba menemukan batasannya. Menurut saya, identitas MINI adalah solusi cerdas, penggunaan ruang yang cerdik, dan tidak mejelaskan soal ukuran tertentu," ungkap Heilmer.

Bagian depan Mini Countryman 2020

Tampilan belakang MINI Countryman 2020

Tampilan depan dan belakang Countryman 2021 yang belum lama launching

Pekan lalu, MINI Countryman 2021 diperkenalkan sebagai facelift, tapi ubahannya tidak signifikan, meski terhitung banyak. Mulai dari lampu depan LED yang kini jadi standar, grille baru, dan pattern Union Jack di lampu belakang.

Desain interior MINI Countryman 2020

Layout interior MINI Countryman 2021 dengan layar instrumen digital baru

Masuk ke dalam, Anda akan menemukan layar instrumen digital 5 inci, selain itu hadir juga varian plug-in hybrid Cooper SE Countryman dengan jarak tempuh 25 km dengan tenaga listrik, selebihnya sama seperti pre-facelift.

Incar pasar Cina dan Amerika

Penjualan MINI Countryman di Cina dan US bisa dibilang cukup besar, dan Heilmer mengatakan pelanggan di sana berharap SUV baru Mini punya dimensi lebih besar dari Countryman.

>>> Simak kabar teranyar seputar mobil baru di sini

“MINI Countryman sudah sesuai dengan selera kebanyakan orang secara ukuran, namun di Cina dan Amerika, ekspektasinya berbeda, mereka ingin hal yang lebih besar,” tambah Heilmer.

“Pendeknya, tidak ada batasan bagi kami. Namun, itu masih harus dan tetap terasa seperti sebuah MINI, namun tidak dengan ukurannya,” katanya lagi. 

Evolusi MINI dari waktu ke waktu

MINI Hatch generasi berikutinya diklaim akan lebih kecil dari model saat ini

Meski demikian Heilmer juga sadar bahwa MINI modern sudah tidak lagi punya ukuran mini selayaknya MINI yang ikonik dulu. Oleh karena itu, MINI Hatch kemungkinan akan punya dimensi lebih kecil untuk generasi berikutnya yang hadir tahun 2022.

>>> Temukan berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Mini Countryman X-Raid: Modifikasi Ala Dakar

21/05/2020

Perawatan dan service

5 menit

Ingin Mini Countryman kesayangan Anda memiliki tongkrongan lebih sangar dengan konsep off-road? X-Raid menghadirkan paket modifikasi yang terinspirasi dari Reli Dakar loh.

Lihat juga

Mini Countryman Facelift Tes di Nurburgring, Wujud Interiornya Bocor

13/05/2020

Mobil baru

5 menit

Mini tengah menyiapkan Countryman facelift sebagai pengganti model pre-facelift yang sudah berumur 3 tahun. Pada spyshot ini, kita mendapatkan sedikit bocoran terkait interior dan eksterior belakangnya.

Lihat juga

Penjualan MINI Indonesia di Kuartal Pertama Tahun 2020 Meningkat

08/05/2020

Pasar mobil

3 menit

MINI Indonesia catatan hasil penjualan yang cukup baik pada kuartal pertama tahun ini dengan peningkatan 16 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Lihat juga

MINI Ganti Nama Velg “Corona Spoke” Milik MINI Cooper SE

25/04/2020

Pasar mobil

2 menit

Dijadikan paket tambahan untuk MINI Cooper SE yang baru, MINI terpaksa harus mengganti nama velg “Corona Spoke” agar tidak dikaitkan dengan virus populer tersebut.

Lihat juga

BMW Indonesia Berencana Hadirkan MINI Cooper Listrik Setelah 2021

18/02/2020

Mobil baru

3 menit

MINI bertenaga listrik akan masuk Indonesia dua tahun mendatang. Rencana ini masih tentatif tergantung kebutuhan pasar akan adanya mobil bertenaga listrik MINI.

Lihat juga
 
back to top