MINI Segarkan MINI Countryman 2021, Harga Mulai Rp 600 Jutaan

22/04/2021

Mobil baru

3 menit

MINI Segarkan MINI Countryman 2021, Harga Mulai Rp 600 Jutaan
MINI Countryman adalah model yang menjadi backbone penjualan produk MINI di Indonesia, kini MINI Indonesia menyegarkan tampilan SUV andalannya tersebut

MINI Countryman pertama kali meluncur di dunia pada tahun 2010. Saat itu produk ini seakan menjawab kebutuhan pasar yang menginginkan sosok SUV dengan ukuran agak besar, mampu diajak kemana saja, tapi tetap memiliki pengendalian hebat khas MINI. Sambutan pasar saat itu cukup antusias terhadap MINI Countryman. Tak terkecuali di Indonesia yang pertama kali hadir pada tahun 2017 silam.

Tawarkan Sejumlah Pembaharuan

Sebenarnya, Countryman yang diluncurkan hari ini (22/4) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 ini masih menggunakan kode bodi yang sama, yakni F60. "Namun, Countryman kali ini hadir dengan pembaharuan yang besar, dan seakan sudah menjadi tradisi meskipun hanya facelift, tetapi Lifecycle Impulse lebih terlihat dan terasa dengan jelas," ujar Ismail Ashlan, selaku Corporate Communication Manager, BMW Group Indonesia.

Foto MINI Cooper S Countryman 2021

Meski hadir dengan kode bodi sama, tapi ia mendapat sejumlah penyegaran

Sejumlah pembaharuan yang ditawarkan pada MINI Countryman terbaru ini dimulai dari adanya pilihan warna baru bernama Sage Green dan White Silver. "Untuk yang dipajang di sini (IIMS), sekarang adalah warna Sage Green," tambah Mail, sapaan akrab Ismail Ashlan. Lebih lanjut, bumper depan juga baru, kini terdapat aksen silver yang menambah aura sporty dari compact SUV asal Inggris ini.

Foto tampilan belakang MINI Cooper S Countryman 2021

Stoplamp Union Jack Rear Light perkuat aksen mobil buatan Inggris

"Headlamp depan juga baru dan punya teknologi baru," sahut Mail lagi. Pun begitu dengan tampilan sampingnya. Velg bernuansa kekar dengan balutan ban sport menambah kesan gagah dan berpadu sempurna dengan body cladding di sekujur body. Berlanjut ke buritan, bumper belakang juga ada sentuhan silver anyar. Ciri khas mobil buatan Inggris semakin kuat dengan digunakannya Union Jack Rear Light. "Hal ini kian menegaskan bahwa MINI adalah legandary british brand," tambah Mail.

Foto Digital Cockpit MINI Cooper S Countryman 2021

Digital Cockpit jadi ubahan terbesar di interior

Masuk ke interior, pembaharuan yang paling terlihat adalah digunakannya Digital Cockpit terbaru dengan bentang layar 5 inci. Instrumen sentral juga baru, dirancang dalam warna Piano Black High Gloss. Serta, kini MINI Navigation System 8,8 inci hadir sebagai standar untuk semua trim. O ya, MINI juga dilengkapi dengan penggunaan material dan permukaan interior terbaru yang lebih disempurnakan.

>>> IIMS 2021: MINI John Cooper Works GP Inspired Edition Diluncurkan

Tetap Jadi Backbone Penjualan MINI

Foto Emblem Cooper S di MINI Cooper S Countryman 2021

Model Countryman beri sumbangsih lebih dari 40%

Mini Countryman adalah produk penting bagi kelangsungan hidup brand MINI di Indonesia, "Mini Countryman memberi kontrubusi (penjualan) sekitar 20% dari semua model BMW yang dipasarkan di Indonesia. Sementara model Countryman sendiri memberi sumbangan lebih dari 40% di brand MINI," ujar Jodie O'tania selaku Director Communication of BMW Group Indonesia di IIMS 2021 hari ini ke Cintamobil.com.

Harga Mulai Rp 629 Jutaan

Foto tampilan samping MINI Cooper S Countryman 2021

Mobil seperti di foto kami ini dijual dengan harga Rp 799.000.000

Countryman yang dijual mulai hari ini di ajang IIMS 2021 punya tiga tipe, yaitu tipe Cooper, tipe Cooper S, dan tipe Jhon Cooper Works. Harga New MINI Countryman mulai dari Rp. 629.000.000 untuk MINI Cooper Countryman. Sedangkan MINI Cooper S Countryman dijual dengan harga Rp. 799.000.000, dan MINI John Cooper Works (JCW) Countryman sebagai top of the line dilego dengan harga Rp. 1.250.000.000. Semua harga tadi ditawarkan off the road.

>>> Ini Mobil Balap MINI Berparas Klasik yang Diproduksi Terbatas

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top