MINI Rilis Facelift MINI Cooper Countryman, Andalkan Desain Union Jack

27/05/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
MINI Rilis Facelift MINI Cooper Countryman, Andalkan Desain Union Jack
Ubahan pertama dari generasi kedua Countryman meluncur. Facelift MINI Cooper Countryman kali ini menghadirkan ubahan eksterior hingga peningkatan teknologi.

Generasi kedua MINI Countryman berkode F60 debut perdana di Los Angeles International Auto Show pada 2016 silam. Selang 4 tahun, MINI memperkenalkan penyegaran bersama facelift MINI Cooper Countryman untuk model tahun 2021. Dan tentu saja, penyegaran terbaru menawarkan berbagai teknologi baru dan mulai dipasarkan di Amerika pertengahan tahun ini.

Ubahan desain baru

Ubahan baru termasuk grille dan lampu LED yang berbeda dibandingkan edisi sebelumnya. Desain Union Jack menawarkan lampu belakang bergaya British ditambah dengan pilihan warna baru, seperti Piano Black Exterior. Pelengkap ubahan eksterior adalah hadirnya desain velg baru yang menegaskan tampilan elegan dari mini SUV asal Inggris ini.

Di dalam tampilan mewah khas MINI memang tak bisa dipinggirkan. Dengan layar kokpit digital opsional 5.0 inci, roda kemudi bergaya sporty dilapisi kulit langsung menarik perhatian. Karena masuk ke dalam segme CUV atau Crossover Utility Vehicle, bangku baris kedua memiliki pengaturan 40:20:40 dengan kapasitas penyimpanan berkisar antara 450 liter hingga 1.390 liter maksimal.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

tampilan belakang MINI Cooper Countryman 2021 berwarna hitam
Desain lampu belakang bergaya Union Jack

Bahkan sistem audio standar menawarkan streaming melalui Bluetooh digabungkan dengan opsi Connected Navigation untuk sistem infotainment Connected Media serta dua soket USB dan pengisian daya telepon nirkabel. Anda bisa terkoneksi dengan internet menggunakan kartu SIM guna mengaktifkan Intelligent Emergency Call.

>>> Penjualan MINI Indonesia di Kuartal Pertama Tahun 2020 Meningkat

11 varian dan mesin plug-in hybrid

Tak kurang dari sebelas varian yang tersedia. Mulai dari MINI One yang mengemas mesin B38 turbo tiga-silinder bertenaga 101 daya kuda. Hanya membutuhkan 12 detik dari diam hingga 100 km/jam dan kecepatan tertinggi mentok di 180 km/jam. Disandingkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan yang dikenal sebagai Steptronic. 

Ada dua opsi bagi Anda yang menginginkan mesin yang lebih bertenaga. MNI Cooper S dan Cooper SD mendapatkan mesin empat-silinder B48 dan B47 Turbo berkapasitas hingga 2.0L. Sama seperti BMW X2 PHEV, Countryman juga tersedia dengan pilihan mesin plug-in hybrid yang ramah lingkungan.

>>> Mini Countryman Facelift Tes di Nurburgring, Wujud Interiornya Bocor

interior MINI Cooper Countryman 2021 berwarna hitam
Ada banyak peningkatan teknologi pada Cooper terbaru

Mesin B38 yang ditanamkan pada MINI Cooper SE digabungkan dengan e-motor serta sistem penggerak semua roda sehingga menghasilkan 217 daya kuda dan mampu berkendara hingga 100 kilometer hanya dengan 1.7 liter bahan bakar. E-motor adalah motor listrik, bukannya mesin pembakaran internal, yang menggerakkan gandar belakang. Sama seperti yang ditemukan pada Jeep Renegade 4xe.

Car and Driver mengungkapkan facelift MINI Cooper Countryman akan meluncur di Amerika pada musim panas tahun ini. Harganya diprediksi mulai dari $29.250 atau sekitar Rp431 jutaan untuk varian Cooper terendah dan $42.250 atau sekitar Rp623 jutaan untuk varian John Cooper Works.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mini Countryman X-Raid: Modifikasi Ala Dakar

21/05/2020

Perawatan dan service

5 menit

Ingin Mini Countryman kesayangan Anda memiliki tongkrongan lebih sangar dengan konsep off-road? X-Raid menghadirkan paket modifikasi yang terinspirasi dari Reli Dakar loh.

Lihat juga

Mini Countryman Facelift Tes di Nurburgring, Wujud Interiornya Bocor

13/05/2020

Mobil baru

5 menit

Mini tengah menyiapkan Countryman facelift sebagai pengganti model pre-facelift yang sudah berumur 3 tahun. Pada spyshot ini, kita mendapatkan sedikit bocoran terkait interior dan eksterior belakangnya.

Lihat juga

Penjualan MINI Indonesia di Kuartal Pertama Tahun 2020 Meningkat

08/05/2020

Pasar mobil

3 menit

MINI Indonesia catatan hasil penjualan yang cukup baik pada kuartal pertama tahun ini dengan peningkatan 16 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Lihat juga

Cuma 24 Unit! New MINI Countryman Blackheath Edition Dijual Seharga Rp 799 Juta

06/05/2020

Mobil baru

3 menit

Eksklusif hanya tersedia sebanyak 24 unit, MINI Countryman Blackheath Edition “Setelan Serba Hitam” yang menggugah dan dramatis resmi meluncur di Indonesia.

Lihat juga

MINI Ganti Nama Velg “Corona Spoke” Milik MINI Cooper SE

25/04/2020

Pasar mobil

2 menit

Dijadikan paket tambahan untuk MINI Cooper SE yang baru, MINI terpaksa harus mengganti nama velg “Corona Spoke” agar tidak dikaitkan dengan virus populer tersebut.

Lihat juga
 
back to top