Ini Mobil Balap MINI Berparas Klasik yang Diproduksi Terbatas

13/04/2021

Mobil baru

5 menit

MINI Remastered Oselli Edition merupakan MINI klasik yang direstorasi total namun dengan perubahan di sektor mesin, gearbox, dan suspensi untuk kebutuhan balap.

Tahun 2019 lalu, David Auto Brown Automotive pernah memperkenalkan MINI Remastered Oselli Edition. Ini merupakan MINI klasik yang telah direstorasi total namun memiliki kemampuan perfroma yang layak diperhitungkan.

Kini Oselli Edition sudah siap diproduksi, tapi pihak David Brown hanya berniat membuatnya 60 unit. Bekerja sama dengan spesialis tuning untuk balap, Oselli, model tersebut mejadi mobil MINI klasik tapi punya kemampuan untuk diturunkan di ajang balap.

>>> MINI Generasi Terbaru Dijanjikan Tetap Pertahankan Desain Ikonik

Paket Lengkap City Car Balap Berparas Klasik

MINI Remastered Oselli Edition production

Hanya akan diproduksi 60 unit

Dikutip dari Carbuzz, Senin (12/04/2021), MINI Remastered Oselli Edition bukan hanya MINI klasik yang direstorasi total. Tetapi garapannya fokus pada kinerja mobil mungil tersbeut untuk diterjunkan di ajang balap.

Kedengarannya mungkin perkerara mudah, namun apa yang dilakukan David Brown adalah mampu meningkatkan kinerja sebuah MINI klasik 40 persen lebih tinggi dari kemampuan aslinya. Ada dua versi yang ditawarkan, yaitu tipe dua tempat duduk dan empat tempat duduk.

"Kami sangat senang bisa memperkenalkan contoh pertama MINI Remastered Oselli Edition yang hampir siap digunakan di jalan raya atau arena balap," ucap Michelle Gay, Sales and Marketing Director David Brown.

MINI Remastered Oselli Edition white

Tetap mempertahankan desian MINI klasik

>>> Ford Mustang Mach 1 1969, Hasil Restorasi Bertenaga 700 Hp

"Ini merupakan paket lengkap yang telah direncanakan cukup lama namun memungkinkan kami untuk menyempurnakan paket city car paking siap untuk balapan," jelas dia.

Tenaga Mesinnya Naik Jadi Lebih Dari 100 Hp

Setiap unit Oselli Edition kini menggunakan mesin 1.450 cc yang dikombinasikan twin SU karburator dan gearbox lima percepatan. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga lebih dari 100 hp.

MINi Remastered Oselli Edition engine

Berkolaborasi dengan Oselli

>>> Review MINI Cooper S Cabrio Sidewalk Edition 2020: Desain Trendy dan Terbatas

Peningkatan lainnya juga termasuk upgrade untuk sistem pengereman, komponen suspensi untuk menjaga mobil agar tidak bergerak liar, serta dipasang velg 13 inci yang lebih lebar dan menggunakan ban yang juga lebih besar. Dibagian dalam, untuk Oselli Edition yang varian dua tempat duduk, sudah menggunakan jok full bucket serta di bagian belakangnya sudah terpasang rollbar.

Pihak David Brown menawarkan MINI Oselli Edition seharga mulai dari 98.000 Pound sterling atau kira-kira Rp 2 miliar untuk yang tipe empat tempat duduk. Sementara untuk yang varian dua tempat duduk harganya mulai dari 108.000 pound sterling (Rp2,2 miliar). Unit Oselli Edition nantinya juga akan ditawarkan dengan lebih banyak opsi ubahan yang dapat dipilih konsumennya.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top