MINI Paddy Hopkirk Edition Meluncur di Tanah Air, Dibanderol Rp 835 Juta

25/06/2021

Mobil baru

3 menit

MINI Paddy Hopkirk Edition resmi meluncur untuk pasar Tanah Air. Dijual terbatas hanya 10 unit dengan harga Rp. 835.000.000 (off-the-road).

Hari ini MINI Indonesia dengan bangga rayakan kemenangan pertama classic MINI pada kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada tahun 1964 dengan meluncurkan edisi khusus MINI Paddy Hopkirk Edition sebanyak 10 unit dalam varian berbasis MINI Cooper S 5 Door.

MINI Paddy Hopkirk Edition

Model edisi terbatas ini menggabungkan cat eksterior dalam gaya pemenang reli bersejarah, dikombinasikan dengan velg 17 inci John Cooper Works light-alloy wheels in Track Spoke Black design dan banyak aksentuasi lainnya dalam warna hitam.

Gambar menunjukan mobil MINI

Tampilan MINI Cooper S 5 Door Paddy Hopkirk Edition 

Rangka dan penyangga horizontal kisi-kisi radiator difinishing dengan warna hitam mengkilat, begitu pula kisi lower air-intake untuk saluran udara, bukaan di kap mesin, gagang pintu, tutup pengisi bahan bakar, gagang pintu, logo MINI di depan dan belakang serta sekeliling untuk lampu depan dan belakang semuanya menggunakan warna black-gloss.

>>> Indonesia Dapat Jatah 10 Unit MINI Frozen Brass Edition, Dibanderol Rp 697 Juta

Nomor 37 yang ikonik

Fitur eksklusif lainnya yang membedakan MINI Paddy Hopkirk Edition dari varian standar MINI Cooper S termasuk aerodynamic kit John Cooper Works dengan spoiler belakang, jok John Cooper Works Dinamica Leather Carbon Black, setir John Cooper Works dengan paddle shifter dan anthracite headliner untuk kesan sporty lebih menonjol.

Nomor start 37 juga muncul pada elemen indikator samping yang dikenal sebagai side scuttles. Fitur luar biasa lainnya adalah lampu depan LED dan lampu belakang berdesain Union Jack, stiker dengan tulisan “Paddy Hopkirk Monte Carlo” dan satu garis bonnet putih di sisi kiri kap mesin memiliki tanda tangan pemenang "Monte" 1964. Selain itu, kombinasi nomor dan huruf 33 EJB yang terkenal dari plat nomor mobil pemenang Monte Carlo 1964 ditampilkan pada strip kap mesin menggunakan grafik efek 3D.

>>> Modifikasi Extreme! Mini Klasik Ini Pakai Mesin Nissan Leaf

Gambar menunjukan Mobil MINI

Nomor 37 di pintu samping menjadi salah satu pembedanya

Tanda tangan Paddy Hopkirk juga muncul pada interior trim strip di sisi penumpang, yang merupakan bagian dari permukaan interior dengan warna Piano Black high-gloss. Fitur desain eksklusif lainnya adalah garis pintu dengan LED bertuliskan nama “Paddy Hopkirk”. The MINI Excitement Package dan Comfort Access juga disertakan dalam MINI Paddy Hopkirk Edition.

>>> Tips Aman Mencegah Penularan Virus Covid-19 di Dalam Mobil

Harga MINI Paddy Hopkirk Edition

MINI Paddy Hopkirk Edition menggunakan basis MINI Cooper S 5 Door yang dilengkapi dengan mesin bensin 1.998 cc empat silinder dengan MINI Twin Power Turbo Technology yang menghasilkan output 192 hp dan torsi maksimum hingga 280 Nm. Tenaga tersebut disalurkan mampu membawa mobil ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,8 detik.

Sementara itu untuk harganya MINI Cooper S 5 Door Paddy Hopkirk Edition yang dijual terbatas hanya 10 unit di Tanah Air ini diijual dengan harga Rp 835.000.000 (off-the-road).

>>> Harga mobil baru dan promo terbaik 2021 ada di sini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top