MINI Indonesia Luncurkan 8 Varian Cooper, Termurah Rp 645 Juta

20/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
MINI Indonesia hari ini Jumat (20/8/2021) luncurkan 8 varian MINI secara bersamaan. apa sajakah yang baru dan berapa harganya saat ini untuk mobil MINI terbaru?

MINI Indonesia meluncurkan generasi keempat dari lini produk terbaru MINI di Indonesia. Seluruh model terbaru yang diluncurkan hari ini hadir dengan desain dan teknologi terbaru untuk MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, dan MINI John Cooper Works yang tersedia dalam varian MINI John Cooper Works 3-Door dan MINI John Cooper Works Cabrio.

>>> MINI dan Starbucks Kerjasama, Nyeduh Kopi Bisa dari Rumah

Gambar menunjukan Mobil MINI

Tampilan Mini 3 Door

Bahasa Desain Baru

Di seluruh lini model terbaru MINI Indonesia hadir dengan bahasa desain yang baru, semakin simple, dan bergaris tegas mengarahkan mata ke perubahan esensial. Desain fascia depan telah sepenuhnya mendapat sentuhan baru, dengan fokus penting seperti gril yang lebih besar membentuk segi enam yang tidak terputus, serta lampu kabut yang diganti dengan saluran masuk udara. Pembaruan ini membuat ujung depan lebih dominan untuk setiap MINI, serta meningkatkan aerodinamika. Bagian belakang juga telah menerima pembaruan desain yang signifikan dengan geometri apron belakang khusus model. 

Sebagai bagian dari paket eksterior Piano Black yang menjadi standar pada varian Cooper S dan John Cooper Works, beberapa elemen seperti door handles, side scuttles, dan tutup tangki bahan bakar kini hadir dalam warna high-gloss black. Elemen lain yang mendapat finishing high-gloss black antara lain logo MINI yang berada di kap mesin dan pintu bagasi, model lettering di pintu belakang, tailpipe dari system knalpot, cincin pada lampu depan, grill radiator hingga lampu belakang. 

“Hari ini, MINI Indonesia melakukan peluncuran terbesarnya. Dengan 8 varian terbaru untuk hampir seluruh lini model, menekankan pesan MINI adalah untuk semua orang,” ungkap Mr Kidd Yam, Head of MINI Asia secara virtual, Jumat, (20/8/2021).

>>> MINI Paddy Hopkirk Edition Meluncur di Tanah Air, Dibanderol Rp 835 Juta

Gambar menunjukan Mobil MINI

Tampilan Mini Cabrio

Interior yang Lebih Segar

Interior mengalami lompatan terbesar dalam teknologi dan penyempurnaan. Sejalan dengan pendekatan “reduced design” yang baru, ada sedikit krom di interior dan pengerjaan ulang tata letak dasbor. Semua model MINI menerima setir kulit sport baru sebagai standar, dengan desain baru dan blackpanel untuk kontrol multifungsi.

Selain itu, layar Digital Cockpit 5 inci di belakang setir hadir sebagai standar. Kluster instrumen digital ini pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works GP, dan sekarang tersedia di semua varian di seluruh model MINI yang dipasarkan di Indonesia. Fitur ini menampilkan semua informasi yang relevan dengan mengemudi serta pesan kontrol dan tampilan status dari sistem bantuan pengemudi.

"Jajaran MINI baru akan tersedia untuk dilihat di showroom MINI Maxindo Pondok Indah dan MINI Plaza Serpong mulai Sabtu, 21 Agustus 2021. Para fans juga dapat mengakses seluruh jajaran MINI tepat di ujung jari mereka di www.mini.co.id – berisi informasi terbaru tentang program promosi dan lini produk terbaru MINI di Indonesia.” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW dan MINI Indonesia.

Harga Mobil MINI Indonesia Terbaru

Gambar menunjukan Mobil MINI

Tampilan MINI John Cooper Works

Model

Harga (off-the-road)

MINI Cooper 3-Door

Rp. 645.000.000,-

MINI Cooper S 3-Door

Rp. 785.000.000,-

MINI Cooper 5-Door

Rp. 685.000.000,-

MINI Cooper S 5-Door

Rp. 825.000.000,-

MINI Cooper Cabrio

Rp. 735.000.000,-

MINI Cooper S Cabrio

Rp. 865.000.000,-

MINI John Cooper Works 3-Door

Rp. 935.000.000,-

MINI John Cooper Works Cabrio

Rp. 985.000.000,-

>>> Begini Cara Aman Membersihkan Jok Mobil yang Terkena Noda

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top