Mini Countryman Facelift Tes di Nurburgring, Wujud Interiornya Bocor

13/05/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Mini Countryman Facelift Tes di Nurburgring, Wujud Interiornya Bocor
Mini tengah menyiapkan Countryman facelift sebagai pengganti model pre-facelift yang sudah berumur 3 tahun. Pada spyshot ini, kita mendapatkan sedikit bocoran terkait interior dan eksterior belakangnya.

Dijual pertama kali tahun 2017, Mini Countryman segera mendapatkan facelift. Hal ini terlihat dari berbagai testing yang telah dilakukan, dengan spyshot yang muncul di saat bersamaan.

>>> Mini keluarkan edisi spesial serba hitam, harganya Rp 799 juta

Yang terbaru, prototype Mini Countryman facelift sedang melakukan tes di Nurburgring dengan kamuflase di bagian depan dan belakang yang mengisyaratkan ubahan pada bagian depan dan belakang.

Bagian belakang dan Interior sudah bocor lebih dulu

Namun, detail bagian belakang Mini Countryman facelift sudah lebih bocor lebih dulu dengan spyshot tanpa kamuflase yang beredar beberapa bulan lalu. Beberapa detail terlihat di sini, seperti lampu belakang dengan pattern union jack yang identik terpasang di Countryman, diffuser palsu dan knalpot ganda di bumper belakangnya. Sementara itu, lampu depan terlihat sedikit berubah namun tidak banyak.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Spyshot bagian belakang Mini Countryman Facelift

Spyshot Mini Countryman facelift

Spyshot bagian belakang dan interior Countryman facelift yang terjepret kamera (foto: Motor1)

Masuk ke dalam kabin, hal pertama yang bisa Anda lihat adalah stiker di steering wheel yang menutup logo Mini, yang bertuliskan “!! Cover the interor!!” tapi yang terjadi adalah detail interior dapat terlihat jelas dengan minimnya kamuflase.

>>> Jangan lewatkan kabar paling update seputar mobil baru di sini

Terlihat instrumen digital Mini Countryman facelift tampak identik dengan Mini terbaru, termasuk John Cooper Works GP dan mobil listrik Cooper SE. Konsol tengahnya juga sedikit mendapatkan revisi, di mana kini terlihat panel touch-sensitive di bawah layar.

Pilihan mesin tidak berubah

Spyshot Mini Countryman Facelift sedang tes di Nurburgring

Mini Countryman 2021 tidak mendapat ubahan signifikan di sisi mesin

Mengingat ini merupakan sebuah facelift, maka jangan terlalu berharap akan hadirnya mesin baru untuk line-up Mini Countryman 2021. Mesin tiga silinder 1.500cc yang menghasilkan tenaga 136 HP masih jadi andalan dengan dua line up lain, mesin inline-4 bertenaga 190 dan mesin 2.000cc yang menghasilkan tenaga 306 HP.

Untuk varian mesin diesel, rumornya teknologi mild hybrid akan hadir demi menekan angka emisi CO2 rata-rata dari Mini, namun hal ini belum dikonfirmasikan.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Penjualan MINI Indonesia di Kuartal Pertama Tahun 2020 Meningkat

08/05/2020

Pasar mobil

3 menit

MINI Indonesia catatan hasil penjualan yang cukup baik pada kuartal pertama tahun ini dengan peningkatan 16 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Lihat juga

MINI Ganti Nama Velg “Corona Spoke” Milik MINI Cooper SE

25/04/2020

Pasar mobil

2 menit

Dijadikan paket tambahan untuk MINI Cooper SE yang baru, MINI terpaksa harus mengganti nama velg “Corona Spoke” agar tidak dikaitkan dengan virus populer tersebut.

Lihat juga

BMW M8 Gran Coupe dan MINI Clubman akan Menjadi Mobil Baru BMW Group Indonesia Tahun Ini

17/01/2020

Mobil baru

2 menit

Dua mobil baru BMW Group akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2020. Keduanya akan mengusung nafas sporty dan special khas BMW dan MINI.

Lihat juga

4 Pembeli Pertama Mobil MINI Dapat Hadiah Langsung 1 Unit Drone

24/02/2020

Mobil baru

3 menit

Empat pembeli pertama mobil MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman bakal mendapatkan bonus langsung berupa 1 unit drone untuk masing-masing pembeli.

Lihat juga

BMW Indonesia Berencana Hadirkan MINI Cooper Listrik Setelah 2021

18/02/2020

Mobil baru

3 menit

MINI bertenaga listrik akan masuk Indonesia dua tahun mendatang. Rencana ini masih tentatif tergantung kebutuhan pasar akan adanya mobil bertenaga listrik MINI.

Lihat juga
 
back to top