MINI Cooper S E, Mobil listrik Pertama MINI Terlihat Di Jalanan Los Angeles, California

31/05/2019
Sejak MINI Electric Concept hadir di Frankfurt Motor Show 2017 lalu, sosok MINI Cooper elektrik seakan hilang bak ditelan bumi, hingga akhirnya terlihat di jalanan Los Angeles Amerika dengan nama MINI Cooper S E

Mobil listrik pertama MINI, yakni MINI Cooper S E terlihat sedang melakukan sesi pengetesan di jalanan kota Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sosoknya menegaskan bahwa pabrikan asal Inggris ini serius untuk turut terjun dalam liga mobil listrik yang sedang menjadi tren yang fenomenal di pasar global. Sosoknya sebagai hatchback yang unik serta sangat populer di pasar anak muda di seluruh dunia, membuat MINI Cooper S E diramalkan akan diterima dengan oleh calon konsumennya kelak.

Foto MINI Cooper SE terlihat tampak depan

Beberapa detail ekterior seperti grille model tertutup, aksen warna kuning dan pelek 4 spoke menjadi pembeda di MINI Cooper S E

>>> Baca juga:

Sekilas, desainnya memang tak ada perbedaan dengan MINI generasi ketiga atau MINI F56 dengan model hatchback tiga pintu. Namun ada beberapa detail perbedaan yang menandakan beda dengan versi peminum bahan bakar fosil tersebut. Pada MINI Cooper S E, menggunakan grille dengan desain yang tertutup yang seolah menegaskan bahwa tak lagi menggunakan mesin konvensional. Selain itu, ada detail penggunaan warna kuning dan logo MINI Cooper S E pada grille, side vent dan pada pelek yang kini memiliki desain 4 spoke yang unik.

Foto detail pada side vent MINI Cooper S E

Desain dan logo MINI Cooper S E pada side vent

>>> Cari mobil bekas rasa baru ada disini

Pada sektor pembangkit daya, MINI Cooper S E menggunakan motor listrik yang sama seperti yang digunakan pada BMW i3. Motor elektrik tersebut mampu meemberikan tenaga maksimal setara dengan 181 hp dan torsi 270 Nm. Tersedia beberapa pilihan baterai yang nantinya akan memberikan beberapa opsi MINI Cooper S E dengan jangkauan jarak maksimal yang berbeda. Baterai lithium-ion ini memiliki beberapa pilihan penyimpanan daya, yakni mulai dari 60 Ah hingga 120 Ah dengan jarak jangkauan maksimal mencapai 200 mil atau setara dengan 321 km.

Foto MINI Cooper S E tampak belakang

Mini Cooper S E tampak belakang dengan desain bumper belakang terkamuflase

Menurut Autocar, MINI Cooper S E akan hadir pada paruh kedua tahun 2019 nanti. Kabarnya, di Inggris, MINI Cooper S E akan memiliki harga mulai dari 30 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 546 juta. Hal menarik lainnya adalah kemungkinan brand in house tuner MINI, John Cooper Works akan ‘mengulik’ kemampuan motor listrik dari MINI Cooper S E nantinya? Tentu para MINI Cooper enthusiast akan sangat menunggu ‘kabar baik’ tersebut.

>>> Simak juga artikel berita otomotif lainnya di Cintamobil.com

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain