MG Rilis Desain Mobil Listrik Baru, Serasa Main Game di Dalam Kabin

22/09/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
MG Motor merilis desain konsep mobil listrik MG Maze. Terinspirasi dari game, desain luar dan dalamnya membuat Anda serasa seperti sedang di dalam game.

Pabrikan asal Inggris blasteran China, Morris Garage (MG) baru saja merilis desain baru untuk mobil masa depan mereka. Sebelumnya MG telah mengungkap desain mobil listrik bergaya roadster MG Cyberster. Menyusul setelahnya meluncurkan mobil listrik MG Maze dengan mengusung konsep futuristik yang terinspirasi oleh game.

Terinspirasi dari game

Mobil konsep ini dipersembahkan oleh SAIC Design yang bertanggung jawab merancang semua model MG Motors, termasuk MG ZS maupun MG HS. Proyek ini menjadi bagian dari pengembangan yang dilakukan SAIC Design di masa pandemi, dimana mereka menjelaskan, “Bermain itu penting. Penemuan itu penting. Petualangan itu penting.”

desain MG Maze terbaru dari MG Motor
Desain luar dan dalam mobil listrik ini dibuat futuristik

Desain eksteriornya terinspirasi oleh perangkat keras game, seperti yang bisa Anda temukan pada desain PC gaming. Ada permukaan kaca yang besar, memperlihatkan sebagian besar komponen dalam mobil ini.

Begitu juga dengan sasis yang menampung motor listrik dan baterai dapat diganti dengan mudah menggunakan gaya plug-and-play. Sementara aki, perangkat di dalam kabin hingga kipas pendingin juga terlihat dari luar, sama halnya dengan PC rakitan kelas atas.

>>> Komparasi MG ZS vs Suzuki Ignis, Tampil Segar Jadi Daya Pikat  

Serasa seperti sedang bermain game

Bagian dalamnya pun tak ubahnya seperti mobil futuristik yang sering ditemui di film fiksi ilmiah. Sedangkan Mazda hanya menawarkan dua tempat duduk di dalam kabin. Namun desain kursi gravitasi ZERO dibuat nyaman dengan bantalan kain berteknologi tinggi dengan aksen ungu dan pink.

interior MG Maze dengan dominasi warna ungu
Ada kursi dengan bantalan kain berteknologi tinggi

Dan yang paling menawan pada mobil ini tentu saja teknologi yang dipersiapkan. Terinspirasi oleh game dan membayangkan bagaimana pengemudi berkendara di abad ke-21, MG Maze memungkinkan pengemudi untuk bermain game sepanjang perjalanan.

Lebih canggih lagi, mobil ini menyediakan game berburu harta karun dimana pemain bisa menemukan karya senin digital di seluruh kota. Pengemudi bisa menggunakan smartphone dan User Interface canggih yang menutupi seluruh bagian depan kabin mobil. Bagian depan bisa menunjukkan tampilan peta 3D, avatar, gambar overlay, dan informasi misi.

>>> Ini Harga New MG ZS, Termurah Rp 269 Juta

fitur mobil listrik Maze dengan peta 3D
User Interface menawarkan tampilan peta 3D seperti permainan game

SAIC Design menyebutkan bahwa mereka ingin membawa kembali kesenangan berkendara ke mobil listrik. MG Maze tidak hanya menampilkan desain menawan, tapi sebuah studi desain untuk mempersiapkan bagaimana mobil masa depan akan diproduksi di masa yang akan datang.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top