Meski Desainnya Radikal, Hyundai Indonesia Yakin Staria Bakal Digemari

22/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Memiliki desain radikal nan futuristik, banyak yang beropini bahwa Hyundai Staria akan sulit diterima masyarakat. Ini respon dari PT Hyundai Motors Indonesia.

Saat rumor peluncuran Hyundai Staria mulai terendus di Indonesia, Big MPV premium ini kerap menjadi perbincangan di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Tak sedikit yang menyebut bahwa desain Staria terlalu radikal bagi konsumen dalam negeri.

Tim Cintamobil review Hyundai STARIA 2021

Tim Cintamobil sudah lihat langsung 'keindahan' mobil ini

Mobil yang desainnya terinspirasi dari lingkar cahaya dari cakrawala Bumi ketika Matahari terbit saat dilihat dari luar angkasa ini memang cukup radikal, bahkan untuk ukuran mobil yang diluncurkan pada tahun 2021 di mana mobil listrik modern sudah banyak beredar dan mobil terbang sudah mulai direncanakan.

Tampil Bak 'Karya Seni' Beroda

Banyak yang menyebut bahwa Hyundai Staria terlihat seperti pesawat luar angkasa bahkan lebih mirip 'karya seni' diberi roda, terutama melihat elemen-elemen desain seperti lampu di bagian depan dan belakang, serta bagian samping yang minim lekukan.

Tampilan belakang Hyundai Staria

Terlihat seperti pesawat luar angkasa yang terbang rendah

>>> Hyundai Staria Pesaing Alphard Diluncurkan, Harga Mulai Rp 880 Juta

Bahkan, pilihan warna aksennya pun cukup 'out of the box'. Jika kebanyakan mobil menggunakan aksen chrome atau black chrome, Hyundai memilih warna brass sebagai aksen Staria. Kami bisa melihat mengapa warna ini digunakan mengingat mobil ini terinspirasi dari Bumi dan yang dilihat dari luar angkasa.

Namun, nuansa yang berbeda akan Anda rasakan saat masuk ke dalam kabin Staria. Di dalam kabin, ada perasaan nyaman dan familiar yang dipadu dengan fungsionalitas yang menunjang produktivitas selama berkendara di dalamnya.

Berada di dalam kabin membuat Anda lupa akan desain radikal pada eksteriornya. Kami mulai melihat daya tarik Hyundai Staria bagi keluarga besar maupun pengusaha yang super sibuk dan harus tetap bekerja selama di jalan.

Gambar Interior Hyundai Staria

Di dalam kabin, kesan radikal pun sirna, berganti dengan kenyamanan dan fungsionalitas tinggi

Keyakinan Hyundai Motors Indonesia

Meskipun tak menampik bahwa desain sang 'Alphard Killer' cenderung radikal, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) percaya bahwa mobil ini akan tetap diterima dengan baik oleh konsumen.

>>> Beda Hyundai Staria Signature 7 Seater Dengan Signature 9 Seater

"Saya yakin Indonesia adalah salah satu konsumen yang sangat terbuka dan siap menerima rancang desain dan terobosan yang penuh inovasi," ujar Astrid A. Wijana selaku Head of Marketing HMID.

Astrid menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai cara untuk membuat para konsumen terbiasa dengan Hyundai Staria, dengan bentuk edukasi yang cukup serta penmasaran.

Gambar Hyundai Staria

Hyundai Staria ditawarkan dalam dua tipe, Signature 7 dan Signature 9

Kami sudah bisa membayangkan betapa 'berbeda' Staria saat disandingkan dengan mobil-mobil lain. Meski begitu, Astrid percaya bahwa para konsumen akan mulai merasa normal saat mobil ini mulai banyak terlihat di jalan.

"Harapannya Staria bisa menjadi salah satu MPV Premium yang bisa diterima dengan rancang desain dan kenyamanan yang memikat hati konsumen di Indonesia," tutupnya.

>>> Penjualan Hyundai Diprediksi Merosot, Apa Sebabnya? 

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top