Honda Beri Isyarat N7X Diluncurkan di GIIAS

09/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Setelah menjalani Roadshow ke berbagai kota di Indonesia, peluncuran N7X kembali menjadi pertanyaan di konferensi pers virtual PT Honda Prospect Motor.

Diperkenalkan melalui World Premiere pada Mei 2021, Honda N7X Concept telah menyapa konsumen secara langsung melalui Roadshow ke berbagai kota di Indonesia. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menyebut bahwa acara tersebut terbilang sukses.

Dengan perkenalan yang cukup mulus, teka-teki peluncuran mobil yang digadang-gadang akan menggantikan Honda BR-V ini pun muncul. Kira-kira, kapan versi produksi Honda N7X diluncurkan?

Gambar Honda N7X

Honda memperkenalkan N7X pada para konsumen Indonesia melalui Roadshow yang diselenggarakan di berbagai kota

Perkenalan Produk Baru di GIIAS 2021

Saat ditanya oleh para awak media, Yusak Billy tetap tidak mengkonfirmasi mengenai tanggal pasti peluncuran Honda N7X. Namun, ia menyebut bahwa Honda akan kembali memperkenalkan produk terbaru di ajang GAIKINDO Indonesia International Automotive Show 2021 yang kembali diundur ke bulan November.

>>> Asyik! Greysia Polii dan Apriani Rahayu Dapat Honda City Hatchback RS

"Di GIIAS, kami prioritaskan (meluncurkan) produk terbaru. Tetapi, kami tidak membicarakan produk tertentu. Dulu saya pernah bicara kita saksikan saja di GIIAS, akan ada new excitement. Jadi kami tetap mendukung penyelenggaraan GIIAS meski diundur," ujar Yusak Billy.

Namun, dari ungkapan tersebut kami jadi berpikir dua kali. Pasalnya, ia terus menerus mengulang kata 'New Excitement' di GIIAS dari beberapa konferensi pers virtual yang kami ikuti. Bahkan, di akhir jawaban Yusak Billy menyebut bahwa kata tersebut merupakan sebuah petunjuk.

Gambar GIIAS

GIIAS yang diundur tak jadi halangan bagi Honda untuk memperkenalkan sang 'New Excitement'

Jika menilik nama Honda N7X sebagai sebuah 7-seater, kami berasumsi bahwa nama tersebut adalah singkatan dari New 7-Seater eXcitement. Bisa jadi, kata tersebut memang ditujukan pada peluncuran mobil ini di GIIAS 2021.

Respon Dari Masyarakat Mengenai N7X

Selama Honda N7X Concept berkeliling Indonesia lewat Roadshow-nya, pihak Honda mengaku telah banyak mendapatkan pendapat positif mengenai mobil konsep tersebut.

>>> Honda Civic 2021 Rilis Thailand, Siap Masuk Indonesia?

Yusak Billy menyebut bahwa konsumen sangat tertarik dengan Low SUV 7-penumpang itu, bahkan menyebut ingin membeli jika Honda sudah meluncurkannya.

"Selama roadshow kami mendapat banyak masukan bagus dari konsumen. Banyak komentar yang ingin membeli Honda N7X jika diluncurkan, serta ekspektasi harga dan ukuran," ungkapnya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk membeli mobil yang disebut menggantikan Honda BR-V ini? Kita tunggu saja di GIIAS 2021 jika memang diluncurkan.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top