2 Mobil Mercedes-AMG Kini Dirakit di Bogor

10/10/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Pada ajang Mercedes-AMG Track Day, Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan A 35 4MATIC dan GLA 35 4MATIC yang dirakit di pabrik Wanaherang, Jawa Barat.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkuat posisinya di segmen kendaraan performa tinggi dengan memperkenalkan entry-level terbaru dari Mercedes-AMG, A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC.

Kedua mobil tersebut menjadi sorotan utama pada gelaran Mercedes-AMG Track Day yang diselenggarakan di Sentul International Circuit pada 9 hingga 10 Oktober 2021.

Dengan peluncuran A 35 dan GLA 35, Mercedes-Benz Indonesia menawarkan rentang produk yang luas bagi para pecinta adrenalin dari model entry-level hingga model flagship seperti Mercedes-AMG G 63.

Mobil AMG Pertama yang Dirakit di Wanaherang

Gambar Mercedes-AMG A 35 4MATIC

AMG A 35 Sedan dan AMG GLA 35 menjadi dua model performa tinggi pertama yang dirakit secara lokal

Berbeda dengan mobil performa tinggi AMG sebelumnya, Mercedes-AMG A 35 4MATIC dan GLA 35 4MATIC dirakit secara lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Dua model baru ini ditambahkan ke portofolio Mercy rakitan lokal yang meliputi A-Class, C-Class, E-Class, S-Class, GLA, GLC, GLE dan GLS.

"Kami sangat senang untuk meluncurkan New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC kepada para penggemar performa di acara AMG Track Day 2021. Kami semakin bangga karna dua model baru high-performance AMG dirakit oleh rekan-rekan kami di PT Mercedes-Benz Indonesia," ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Keuda mobil dilengkapi dengan garansi 3 tahun dan paket layanan 5 tahun StarService sebagai standar yang mencakup perawatan, servis, dan penggantian suku cadang khusus habis pakai (misalnya kampas dan cakram rem) selama 5 tahun sejak tanggal pendaftaran pertama, dengan kilometer tak terbatas.

Para awak media pun merasakan kedua mobil tersebut dalam ajang AMG Track Day 2021, ajang tersebut menekankan nilai dari pabrikan berlambang three-pointed star ini dalam menghadirkan layanan Customer-Experience kepada pelanggan setia dan calon pembeli.

Gambar AMG Track Day

Kami berkesempatan untuk memacu mobil-mobil Mercedes-AMG di Sirkuit Sentul

Entry-Level Car, High-Level Performance

Di AMG Track Day, para peserta disuguhi pengalaman berkendara dengan pilihan model Mercedes-AMG termasuk New AMG A 35 4MATIC Sedan, New AMG GLA 35 4MATIC, AMG A 35 4MATIC Hatchback, AMG CLA 45 S 4MATIC+, AMG GT 53 4MATIC+ 4-door Coupe and AMG GLE 53 4MATIC+ Coupe.

Acara yang menyajikan pengalaman berkendara penuh kecepatan ini didukung oleh official partner dari AMG Track Day yaitu Michelin, Adira Finance, dan Pertamina Pertamax Turbo.

"Akhir pekan ini, di AMG Track Day 2021, kami mengundang pelanggan setia dan calon pelanggan kami untuk merasakan pengalaman Driving Performance. Sebuah kombinasi adrenalin, kecepatan dan presisi bersama kendaraan Mercedes-AMG kami di Sentul Internasional Circuit di bawah pengawasan instruktur AMG kami. Kegiatan yang menarik ini merupakan bagian dari strategi kami untuk menawarkan layanan Best-Customer-Experience," tukas Choi Duk Jun.

Kami pun merasakan 6 mobil performa tinggi tersebut secara langsung, termasuk mengemudikan Sedan entry-level dari AMG, A 35 4MATIC. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ini merupakan salah satu mobil Mercedes-AMG yang dirakit secara lokal.

>>> Krisis Chip Semikonduktor Jadi Berkah untuk BMW dan Mercedes?

Gambar AMG A35 4MATIC

Kami terkesan dengan performa model entry-level dari AMG ini

Mobil ini dibekali dengan mesin 2,0 liter 4-silinder turbocharged yang dapat menghasilkan tenaga 306 HP dan torsi 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda (AWD) melalui transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT 7G.

Meski menjadi model entry-level, kami tetap bisa merasakan performa khas AMG dari A 35 4MATIC. Saat memacu mobil ini di Sirkuit Sentul, kami terkesan dengan kemampuan A35 dalam berakselerasi, berdeselerasi, serta bermanuver di tikungan.

Bicara soal angka, mobil ini dapat melakukan akselerasi 0 - 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam. Suara mesin yang dihasilkan Mercedes-AMG A 35 4MATIC ikut menyajikan nuansa teatrikal yang memacu adrenalin. Apalagi transmisi kopling gandanya mampu melakukan pergantian gigi dengan cepat.

Kami pun keluar dari mobil dengan senyum yang mengembang, pengalaman seru tersebut hadir dari mobil yang dibanderol tak sampai Rp 1 miliar. Kami harus mengacungkan jempol untuk para teknisi yang merakit A 35 di Bogor, Jawa Barat.

Gambar Mercedes-AMG A35 Sedan

Tak sampai Rp 1 miliar, Anda sudah bisa membawa pulang sebuah AMG tulen

Mercedes-AMG A 35 4MATIC ditawarkan dengan harga Rp 995 juta (off-the-road), sedangkan GLA 35 4MATIC ditawarkan dengan harga Rp 1,105 miliar (off-the-road). Kedua mobil ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer Mercedes-Benz di Indonesia mulai bulan ini.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top