Mercedes-Benz C-Class di China Hadir Lebih Panjang

22/04/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Mercedes-Benz C-Class terbaru yang diperkenalkan untuk pasar Cina, ternyata memiliki dimensi dan wheelbase lebih panjang dibandingkan C-Class di negara lain.

Pada ajang Shanghai Auto Show 2021, Mercedes-Benz C-Class khusus untuk pasar China mendebut. Menariknya, C-Class di negara itu datang dengan dimensi yang lebih besar dibanding pasar di negara lain.

Dikutip dari Autoevolution, Rabu (21/04/2021), C-Class terbaru dari Mercedes-Benz khusus untuk pasar China dirancang lebih panjang. Meski begitu garis desain keseluruhan model ini masih mengikuti gaya global.

>>> Toyota Crown Kluger 2021: Mobil Menteri Jokowi Versi SUV

Mercedes-Benz C-Class Cina Lebih Panjang

Mercedes-Benz C-Class Shanghai Auto Show 2021

Perkenalan C-Class terbaru di Shanghai Auto Show 2021

C-Class yang diperkenalkan oleh Mercedes-Benz Cina dibuat dengan panjang keseluruhan 2.954 milimeter (mm). Ini ternyata keseluruhan bodi C-Class di negara tersebut lebih panjang 34 mm dari pada C-Class saat ini yang dijual di tempat lain.

Mengikuti profil tubuhnya yang lebih panjang, maka jarak sumbu roda C-Class ini juga dibuat jadi lebih panjang. Selain itu, jika diperhatikan penempatan logonya juga sedikit berbeda dibanding C-Class lain.

Akibat bodi serta jarak sumbu roda yang lebih panjang inilah membuat ruang kaki di jok baris kedua mobil tersebut juga sedikit lebih lapang. Selain itu armrest juga ternyata dimensinya lebih besar. Desain kompartemen penyimpanan barang juga jadi lebih luas, serta ditambahkan insulasi kebisingan.

>>> Tips Membersihkan Jok Mobil Supaya Kabin Tetap Wangi

Desainnya Banyak Mengambil Elemen S-Class

Mercedes-Benz C-Class L 2021

Versi longwheelbase dari C-Class terbaru yang khusus untuk pasar di Cina

>>> Review Mercedes-Benz C-Class 2021: ‘Adik’ S-Class Akhirnya Berteknologi Hybrid

Secara keseluruhan, desain Mercedes-Benz C-Class di China memberikan kesan elegan dan sporti. Raut wajah serta tampilan sisi bodi tak jauh berbeda dibanding versi negara lain. Namun lampu belakang dibuat sama persis dengan S-Class.

Dari segi tenaga, C-Class ini menawarkan tiga pilihan mesin, yakni mesin 1.500 cc berdaya 168 hp, mesin 1.500 cc dipadukan sistem hybrid 48V dengan tenaga 204 hp, dan mesin 2.000 cc yang juga punya tenaga 204 hp.

C-Class terbaru di Cina diharapkan mampu mendominasi pasar mobil mewah ukuran menangah di negara tersebut.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top