Mercedes-Benz C-Class 2021 Dilaporkan Meluncur 23 Februari

08/02/2021

Mobil baru

2 menit

Laporan terbaru dari media asal Spanyol menyebutkan peluncuran sedan populer Mercedes-Benz C-Class 2021 akan dilakukan secara virtual pada 23 Februari nanti.

Bersaing dengan sedan populer sekelas Audi A4 dan BMW Seri-3, Mercedes-Benz C-Class terbaru dilaporkan akan menjalani debut akhir bulan ini. Kepastian ini didapatkan dari AutoBild Spanyol yang mengklaim bahwa mereka telah mengkonfirmasi 23 Februari sebagai tanggal peluncuran generasi kelima Mercedes-Benz C-Class 2022 yang akan dikenal dengan model W206.

Ubahan signifikan generasi kelima

Mercedes-Benz C-Class Sedan dan C-Class Estate diharapkan menjadi model pertama yang akan dijual. Nantinya, versi Coupe dan Convertible juga akan mendapatkan pembaharuan. Meski belum ada kepastian waktu, namun beberapa media memprediksi kedua model ini akan diperkenalkan pada paruh pertama 2022 mendatang.

mobil baru Mercedes-Benz S-Class 2021 berwarna putih
Bagian luar C-Class 2021 dipercaya mendapatkan eksterior S-Class 2021

>>> Mercedes-Benz C-Class 2021 Tertangkap Kamera, Ubahan Lebih Banyak

Dari berbagai spyshot yang terungkap baru-baru ini, C-Class mengadopsi gaya Mercedes-Benz S-Class dan E-Class yang baru diperkenalkan. Mulai dari lampu depan yang lebih ramping dengan teknologi pencahayaan baru, desain grille yang diperbesar, serta beberapa lampu belakang yang dipasang secara horizontal di bagian belakang.

Fitur baru yang baru disematkan pada kokpit C-Class adalah sistem infotainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX) baru bergaya portrait yang lebih dulu dipopulerkan Tesla. Memberikan kesan modern pada sedan terpopuler Mercedes-Benz ini. Desain keseluruhan kabin dipercaya tak begitu jauh berbeda dengan sedan andalan S-Class.

>>> Belum Lama Launching, Mercedes-Benz S-Class W223 Kena Recall

Varian plug-in hybrid

Selain teknologi baru yang diperkenalkan, jajaran mesin Mercedes-Benz C-Class 2021 mendapatkan revisi besar-besaran. Hampir setiap model mendapatkan sistem mild-hybrid serta opsi plug-in hybrid. Varian AMG yang lebih bertenaga diyakini tak lagi menggunakan mesin V8 twin-turbo, beralih ke unit V6 dari jajaran AMG 45 baru dengan kemungkinan masuknya sistem elektrifikasi.

C-Class Plug-in Hybrid diprediksi menjadi bintang elektrifikasi pada generasi baru ini. Beberapa laporan mengungkapkan versi listrik akan menawarkan jangkauan hingga 100 kilometer. Termasuk peningkatan sistem berkendara dan bantuan keselamatan baru, serta konektivitas dan sistem integrasi canggih untuk perangkat seluler.

Sebelumnya, Mercedes-Benz C200 dan C300 Final Edition diperkenalkan di Indonesia pada Januari lalu. Eksteriornya menegaskan kesan sporty dengan body kit AMG Line ditambah AC tambahan di belakang dan tirai otomatis untuk kaca belakang. Keduanya dibanderol dengan harga Rp 920 juta untuk C200 dan Rp 1,02 miliar untuk C300 Final Edition. 

>>> Harga mobil Mercedes-Benz C-Class: Harga C-Class Terbaru di Indonesia

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top