Mercedes-AMG dan Alpine Luncurkan Mobil F1 2021 di Hari Yang Sama

04/03/2021

Mobil baru

3 menit

Jelang bergulirnya F1 musim 2021, para tim mulai menghadirkan mobil terbarunya. Termasuk Mercedes-AMG F1 Team dan Alpine F1, yang merilis jagoannya di hari Selasa kemarin.

Seperti tahun lalu, F1 musim 2021 akan diikuti oleh 10 tim yang sama seperti sebelumnya. Jelang bergulirnya musim baru, tiap-tiap tim mempersiapkan mobil barunya yang akan dipakai di musim ke-71 balap mobil paling bergengsi itu.

Kita sudah melihat peluncuran McLaren, Alfa Romeo, AlphaTauri, dan Red Bull. Kali ini, giliran Mercedes-AMG dan Alpine yang gantian meluncurkan Mobil F1 2021 miliknya pada hari Selasa (2/3) kemarin.

>>> Alfa Romeo Luncurkan Mobil F1 2021, Pertahankan Duet Raikkonen-Giovinazzi

Mercedes-AMG W12 E Performance

Setelah memenangi tujuh titel pembalap dan kosntruktor beruntun, Mercedes-AMG memperkenalkan penantang terbarunya, W12 E Performance dalam acara launching online yang dilakukan di markas tim.

Tampilan depan Mercedes-AMG F1 W12

Mercedes menargetkan gelar juara kedelapan secara beruntun dengan W12

Dalam peluncuran online ini, hadir juga beberapa figur kunci seperti Team Principal Toto Wolff, sampai kedua pembalap tim, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Secara tampilan, mobil tidak jauh berbeda di mana mobil menghadirkan warna hitam di depan dengan gradasi silver di belakang. Hadir juga aksen warna Turqoise dan Merah yang menandakan warna dua sponsor besar tim, INEOS dan Petronas.

>>> Scuderia Alpha Tauri Berjantung Honda F1 Siap Bersaing Di 2021

Alpine A251

Berbeda dari Mercedes yang cuma memperkenalkan mobil baru saja, Alpine F1 melakukan perombakan besar elang musim 2021. Mulai dari penggantian nama, dari Renault ke Alpine, penggantian manajemen dari Cyril Abiteboul menjadi Davide Brivio, sampai kembalinya Fernando Alonso.

Berbeda dari tahun lalu, di mana RS20 diberi perpaduan warna hitam-kuning, Alpine A251 hadir dengan warna dasar biru dengan highlight putih dan merah di bagian belakang mobil, yang menjadikan identitas baru tim terlihat sangat Prancis sekali.

Tampilan depan Alpine A251

Tampilan Alpine A251 terlihat sangat kental dengan aroma Prancis

Untuk musim 2021 ini, Alpine akan menduetkan pasangan beda generasi, yakni Alonso, yang sudah berumur 39 tahun, dengan pembalap muda Prancis, Esteban Ocon, yang tahun lalu mendapatkan podium pertamanya bersama Renault di GP Sakhir.

Setelah peluncuran kedua tim bergegas menyiapkan mobil F1 2021 yang baru saja diluncurkan untuk tes di Bahrain, dengan balapan pertama F1 musim 2021 digelar di Sirkuit Sakhir, 28 Maret mendatang.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top