Mercedes-Maybach GLS Harganya Bakal Setara Bentley Bentayga

20/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Mercedes-Maybach GLS Harganya Bakal Setara Bentley Bentayga
Mercedes-Maybach GLS kabarnya sudah dijadwalkan masuk ke dealer-dealer di Amerika pada akhir tahun ini. Sementara harganya diprediksi bersaing dengan Bentley Bentayga dan Aston Martin DBX.

Mercedes-Maybach GLS memang sudah dijanjikan untuk segera hadir. Kemungkinan besar mobil ini meluncur di akhir tahun 2020, walaupun sebenarnya sudah pernah diumumkan Mercedes sejak tahun lalu. Dan diisukan, kendaraan tersebut akan menjadi SUV paling mahal dari pabrikan Jerman ini.

Dikutip dari Carbuzz, Selasa (20/10/2020), Maybach memang sudah lama tertarik untuk masuk ke segmen SUV mewah. Dan menurut mereka, GLS adalah tipe yang cocok untuk project ini. Karenanya sebuah SUV ultra mahal pun akan dibuat oleh Mercedes yang bahkan lebih mewah dari AMG GLS63.

Keinginan ini tentu selaras dengan racikan mobil-mobil ala Maybach yang memang selalu dibuat dengan tema prestisius. Karenanya kalangan tertentu saja yang bisa memiliki kendaraan tersebut. Namun Maybach ingin mencuri perhatian penggemar SUV mewah dengan menawarkan harga yang cukup menggiurkan pada SUV mereka ini.

>>> S-Class Maybach Lakukan Tes di Nurburgring, Pakai Layar Super Besar

Akan Sedikit Lebih Mahal dari Aston Martin DBX dan Bentley Bentayga

Mercedes-Maybach GLS 600

Diperkirakan akan memakai basis GLS 600 4MATIC

Saat ini Mercedes memiliki varian flagship dari GLS melalui GLS 600 4MATIC. Diperkirakan yang akan jadi Mercedes-Maybach GLS adalah varian tersebut. Namun Maybach bakal memberikan sentuhan kemewahan dari SUV berlambang bintang itu. Tujuannya demi menyaingi Aston Martin DBX dan juga Bentley Bentayga.

Jika saat ini di Amerika Serikat (AS) Aston Martin mematok harga DBX mulai dari USD 176.900 atau kira-kira Rp 2,57 miliar, sementara Bentley Bentayga harganya sedikit di atas DBX, maka banderol untuk Maybach GLS diperkirakan akan ada disekitar itu. Yang jelas, harga mobil ini akan jauh diatas BMW Alpina XB7 yang cuma dipatok mulai dari Rp 2 miliar.

>>> Pilihan Mobil SUV Terbaik Buat Anda

Tenaganya Juga Setara Aston Martin dan Bentley

Mercedes-Maybach GLS Interior

Fokus kemewahan interior ada di kabin belakang

>>> Review Mercedes-Maybach S 560 2018: Tunggangan Para Elite!

Prediksi berikutnya terkait kekuatan mesin dari Mercedes-Maybach GLS. Kemungkinan besar mobil ini tetap memakai mesin dari GLS 600 4MATIC yakni berkapasitas 4.000 cc V8 dengan teknologi BiTurbo yang sanggup menghasilkan tenaga 550 hp dengan torsi puncak 730 nm. Mesin tersebut juga dikombinasikan dengan EQBoost yang menggunakan sistem kelistrikan onboard berkekuatan 48 volt. Mesin itu untuk membantu kinerja start/stop engine, sistem suspensi elektrik, serta memberi torsi tambahan terutama di putaran bawah mesin demi menunjang akselerasi yang lebih baik.

Sementara beberapa fitur lainnya yang ada di Mercedes-Maybach GLS ini diantaranya tersemat monitor 12,3 inci dengan sistem Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Kemudian jok baris kedua hadir dengan model executive captain seat lengkap dengan armrest tengah dan meja lipat. Fokus kenyamanan sepertinya disuguhkan untuk penumpang belakang. Karena selain sarana hiburan, pada jok belakang juga sudah tersedia kompartemen pendingin untuk menyimpan champagne para pemilik Mercedes-Maybach GLS.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top