Mercedes EQS Tes di Nurburgring, Spyshot EQS SUV Juga Bocor

23/10/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Mercedes EQS Tes di Nurburgring, Spyshot EQS SUV Juga Bocor
Mercedes EQS sudah masuk tahap pengembangan tingkat lanjut. Sedan mewah ini sedang dites di Nurburgring, dan di saat bersamaan, model SUV juga terjepret kamera.

Mercedes sudah mulai melakukan agresi EV lewat brand Mercedes EQ. Setelah crossover EQC jadi mobil pertama yang rilis secara global, The Silver Arrows menyiapkan EQS, versi EV dari sedan flagship S-Class.

Mengambil inspirasi dari Vision EQS yang diperkenalkan tahun lalu, desain Mercedes EQS tidak terlalu melenceng dari konsepnya. Hal ini terlihat dari spyshot mobil, dan yang terbaru video dari akun YouTube CarSpyMedia mendokumentasikan sedan listrik mewah itu sedang dites di Nurburgring.

>>> Mercedes-Benz EQC 4x4, Konsep Liar EV Penjelajah

Punya platform sendiri, sama mewahnya seperti S-Class

Seperti dijelaskan di atas, Mercedes EQS akan berada di kasta yang sama dengan S-Class dalam line-up mobil Mercedes-Benz. Basis keduanya beda, di mana EQS akan memakai platform khusus mobil listrik Electric Vehicle Architecture (EVA).

Tampilan depan Mercedes EQS

Tampilan belakang spyshot Mercedes EQS

EQS akan mendapatkan fitur dan proporsi layaknya sebuah S-Class

Tapi, keduanya akan memiliki proporsi yang sama, dan hadir dengan fitur canggih dan mewah seperti gagang pintu model pop-out, atau bahkan sistem 4-wheel steering yang sempat diuji coba beberapa waktu lalu.

Soal performa masih dirahasiakan, namun menurut rumor yang beredar Mercedes EQS varian AMG yang kini sedang dikembangkan akan memiliki tenaga lebih dari 600 HP, ini lebih besar dari AMG S63.

>>> Modifikasi Mercedes-Benz Sprinter Jadi Rumah Berjalan yang Nyaman

Spyshot EQS SUV juga tertangkap kamera

Selain EQC dan EQS, Mercedes juga mengonfirmasi seputar kehadiran varian crossover EQE dan EQS. Di saat yang hampir bersamaan dengan model sedan yang tengah ngebut di Green Hell, Mercedes EQS SUV juga terjepret kamera saat melakukan tes.

Spyshot Mercedes EQS SUV

Interior Mercedes EQS SUV

Tampilan eksterior dan interior EQS SUV

Dibalut kamuflase tebal, beberapa detail Mercedes EQS SUV sudah mulai terlihat. Mulai dari gril depan yang tertutup dengan lampu depan yang memanjang ke fender, selain itu terlihat mobil ini cuma punya kisi-kisi udara berukuran kecil, dan kaca depan yang mengalir secara halus ke atap yang landai. Beberapa detail seperti gagang pintu model pop-out juga terlihat di SUV EQS.

Masuk ke dalam, terlihat beberapa detail seperti digital instrument cluster model free-standing dan infotainment system yang memanjang di konsol tengah seperti S-Class generasi terbaru. Kisi-kisi udaranya juga memakai model turbin dengan trim metalik dan model setir yang sama seperti S-Class baru.

Mercedes belum membocorkan bagaimana jarak tempuh kedua varian EQS, namun jika mengacu ke platform baru yang akan dipakai, jarak tempuhnya bisa sampai 700 km.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top