Mercedes EQS Terjepret Kamera Lagi, Kini dengan Four-Wheel Steering

01/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Mercedes EQS Terjepret Kamera Lagi, Kini dengan Four-Wheel Steering
Spyshot Mercedes EQS kembali beredar di dunia maya. Yang berbeda dari sebelumnya, sedan listrik mewah itu kini tes dengan teknologi four-wheel steering.

Teknologi four-wheel steering (4WS) bukanlah teknologi mutakhir, di mana sudah banyak mobil yang menerapkan fitur serupa. Mulai dari BMW 8 Series E31, sampai sedan Jepang seperti Honda Accord CB yang diperkenalkan tahun 1989, roda belakang mobil-mobil lawas ini ikut membelok ketika roda depan membelok.

>>> Mercedes-Maybach lakukan tes di Nurburgring, pakai head unit super besar

Tampaknya, Mercedes EQS akan jadi mobil terbaru yang mendapatkan teknologi 4WS. Hal ini terlihat dari spyshot terbaru, yang masih ditutup kamuflase tebal, di mana roda belakang dari prototype sedan listrik Mercedes itu tampak sedikit mengarah ke kiri saat mobil berbelok ke kanan.

Detail fitur four-wheel steering Mercedes EQS

Ketika membelok, terlihat roda belakang EQS tampak sedikit membelok

Mengingat wheelbase EQS yang sangat panjang, rasanya penerapan 4WS adalah langkah logis untuk meningkatkan kemampuan bermanuver dengan membuat roda belakang bisa membelok.

Four-wheel Steering akan jadi standar di EQS

Kita memang masih harus menunggu apakah fitur 4WS akan jadi standar di EQS atau sebagai opsi. Namun, mengingat mobil ini sebagai flagship di line-up mobil listrik Mercedes, dan harga yang lebih mahal bahkan jika dibandingkan S-Class, rasanya Mercedes EQS akan hadir dengan teknologi four-wheel steering.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Spyshot Mercedes EQS sedang melakukan tes dengan teknologi 4WS

Spyshot Mercedes EQS sedang melakukan tes dengan teknologi 4WS

Mercedes EQS tampak lebih seperti hatchback dibandingkan sedan pada umumnya

Meski masih tertutup kamuflase, kita dapat dengan mudah melihat cover charging port di fender depan sisi pengemudi, yang peletakannya akan menyesuaikan layout mobil, RHD (Right-hand Drive), atau LHD (Left-hand Drive). Pada unit tes ini, gagang pintu yang dipakai konvensional, namun pada tes sebelumnya EQS memakai model pop-out yang sama seperti S-Class W223.

>>> Jangan lewatkan kabar paling update seputar mobil baru di sini

Diperkenalkan 2021, varian teratas punya tenaga 600 HP

Dengan spyshot terbaru ini, kami semakin yakin Mercedes EQS akan memiliki model body yang jauh dari sedan tradisional, melainkan liftback/hatchback. Ini berbeda dari EQE yang tampak seperti sedan pada umumnya.

Peluncuran Mercedes EQS sendiri tampaknya akan dilakukan pada akhir tahun ini, atau kemungkinan besar tahun 2021. Menurut rumor yang beredar, varian AMG akan jadi trim tertinggi dari EQS dengan motor listrik bertenaga lebih dari 600 HP.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Lima model baru Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG diperkenalkan di Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020

13/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Mercedes-Benz menegaskan komitmennya di Indonesia dengan kembali memperkenalkan lima model baru di gelaran Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020 yang berlangsung di Jakarta, 12 – 15 Maret 2020

Lihat juga

Mercedes-AMG GT R Black Series Lakukan Tes di Nurburgring

31/03/2020

Mobil baru

3 menit

Varian tertinggi Mercedes-AMG GT terjepret kamera sedang melakukan tes di Nurburgring. Meski masih ditutup rapat kamuflase, terlihat GT R Black Series mengadopsi beberapa detail versi balap GT3.

Lihat juga

Mercedes-AMG E63 Wagon Sudah Siap Dikenalkan?

24/03/2020

Mobil baru

3 menit

Belum lama E-Class facelift dierkenalkan secara virtual, Mercedes-AMG E63 Wagon tertangkap jepretan kamera dengan kamuflase tipis di bagian depan. Dan diprediksi akan diperkenalkan dalam waktu dekat sebagai trim tertinggi E-Class wagon.

Lihat juga

Mercedes-AMG GT 73 PHEV Sudah Diuji, Siap Debut Tahun ini

17/03/2020

Mobil baru

5 menit

Jelang kemunculan perdana, Mercedes-AMG GT 73 kembali tertangkap kamera sedang melakukan tes. Salah satu hal menarik dari sportscar empat pintu AMG ini adalah penggunaan teknologi Plug-in Hybrid.

Lihat juga

Mercedes-AMG GLA 45 2021 Hadirkan Lonjakan Tenaga, Kini Semakin Agresif

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Suntikan mesin baru menjadikan Mercedes-AMG GLA 45 2021 lengkap memadukan kepraktisan ala crossover dengan performa hebat ala sports car.

Lihat juga
 
back to top