Mercedes-Benz Vision EQXX, Mobil Listrik Paling Efisien di Dunia

10/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mercedes-Benz Vision EQXX, Mobil Listrik Paling Efisien di Dunia
Daimler luncurkan teaser pertama Mercedes-Benz Vision EQXX, mobil listrik paling efisien di dunia dengan jangkauan 1.200 km dalam sekali pengisian daya.

Elektrifikasi menjadi tantangan besar bagi produsen mobil di dunia saat ini. Mereka dituntut mampu menghadirkan mobil listrik terbaik dan paling menguntungkan. Tak terkecuali Mercedes-Benz. Meski telah memiliki sejumlah mobil listrik di pasaran pengembangan terus dilakukan.

Yang terbaru, Daimler meluncurkan teaser dari konsep mobil listrik bernama Mercedes-Benz Vision EQXX, mobil yang disebut dalam paparan resmi di laman Daimler, (6/10/2020) tentang strategi Mercedes-Benz untuk masa depan.

Mobil listrik paling efisien di dunia

Sekilas biasa saja sebagaimana produsen lain juga mempublikasikan paparan rencana masa depan. Namun kemudian cukup mengejutkan, Vision EQXX diklaim sebagai mobil listrik paling efisien di dunia. Mobil ini mampu lebih dari 750 mil atau 1.200 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh. Jarak ini sama dengan jarak Beijing ke Shanghai di China.

>>> Fokus Elektrifikasi, Mercedes Sasar Line-up AMG, Maybach, dan G-Class

Gambar menunjukan Strategi Baru Mercedes-Benz

6 pilar strategi baru Mercedes-Benz

Jika diukur di Indonesia, jarak 1.200 km masih lebih panjang dari jarak Pelabuhan Merak Banten di ujung barat pulau Jawa hingga Pelabuhan Ketapang Banyuwangi di ujung timur. Dua pelabuhan tersebut hanya berjarak 1.161 km ditempuh melalui jalan Tol Trans Jawa.

“Kami telah menyiapkan sekelompok teknisi kami untuk melakukan tugas luar biasa: membuat mobil listrik dengan jangkauan terpanjang dan efisiensi tertinggi yang pernah ada di dunia. Ini adalah proyek yang serius, mengejar teknologi generasi berikutnya. Kami bermaksud untuk memasukkan pembelajaran ini ke dalam mobil produksi seri generasi berikutnya.” tutur Kepala penelitian dan pengembangan Mercedes-Benz, Markus Schafer, seperti dikutip dari Electrek, (8/6/2020).

Bentuk Vision EQXX belum bisa diketahui. Hanya beberapa teaser saja yang dibagikan ke publik. Dan itu pun teaser dari sebuah mobil konsep. Prototype awal bakal diproduksi di Stuttgart dengan melibatkan AMG High Performance Powertrain F1 (HPP F1), Group dari Inggris yang merupakan spesialis kendaraan listrik.

Peluncuran masih rahasia

Daimler, perusahaan induk dari Mercedes-Benz mencatat program Vision EQXX ini merupakan program teknologi baru dalam hal peningkatan efisiensi. Harapan ke depan teknologi ini bisa dimasukkan ke dalam mobil produksi.

"Kami telah membentuk satu group teknisi terbaik kami untuk mengambil tugas luar biasa, untuk membangun mobil listrik dengan jangkauan terpanjang dan efisiensi tertinggi yang pernah ada di dunia," kata Markus.

Rencana sudah matang, meski demikian tidak dijelaskan kapan prototype awal Mercedes-Benz Vision EQXX ini akan diperkenalkan ke publik. Jadi, ditunggu saja!

>>> Cari dan temukan mobil Mercedes-Benz favoritmu di sini!

Foto menunjukkan Logo Mercedes-Benz Vision EQXX

Foto menunjukkan Teaser Mercedes-Benz Vision EQXX

Teaser Mercedes-Benz Vision EQXX, mobil listrik super efisien

>>> Berita aktual lainnya terkait otomotif ada disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Perjalalan 50 Tahun Kendaraan Niaga Mercedes-Benz di Indonesia

09/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Rayakan 50 tahun kesuksesannya tahun ini, Mercedes-Benz Indonesia membawa kembali perjalanan luar biasanya di segmen kendaraan niaga di pasar mobil.

Lihat juga

Melalui Strategi Baru Mercedes-Benz Berharap Dapat Profitabilitas yang Lebih Tinggi

08/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Mercedes-Benz telah mengumumkan strategi bisnis mobil baru yang fokus pada kemewahan, pengurangan biaya, elektrifikasi dan Arsitektur Modular Mercedes-Benz.

Lihat juga

Pangkas Biaya Produksi, Mercedes-Benz Mau Kurangi Mobil Manual

08/10/2020

Pasar mobil

4 menit

Pabrikan asal Jerman Mercedes-Benz berencana untuk kurangi kehadiran mobil manual. Langkah itu diambil seiring dengan rencana pemangkasan biaya produksi.

Lihat juga

Fokus Elektrifikasi, Mercedes Sasar Line-up AMG, Maybach, dan G-Class

07/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Mercedes mengalihkan fokus ke elektrifikasi, dengan line-up AMG, Maybach, dan G-Class akan go-electric. Hal ini sejalan dengan target 50% mobil elektrik di tahun 2030.

Lihat juga

Mercedes-Benz GLA dan GLB Mengaspal di Indonesia

24/09/2020

Mobil baru

3 menit

Mercedes-Benz masih tetap agresif untuk melengkapi lini produknya di Indonesia. Yang terbaru Mercedes-Benz GLA dan GLB yang meluncur secara virtual hari ini.

Lihat juga
 
back to top