Mercedes-Benz Luncurkan E-Class 2021, Hadirkan Varian Plug-in Hybrid

05/03/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Mercedes-Benz Luncurkan E-Class 2021, Hadirkan Varian Plug-in Hybrid
Meski sedikit melenceng dari rencana awal, Mercedes-Benz tetap luncurkan E-Class 2021. Selain ubahan eksterior dan penambahan fitur, facelift W213 juga hadir dengan tujuh varian plug-in hybrid.

Usai Geneva Motor Show 2020 batal akibat virus Corona, pabrikan memanfaatkan platform virtual untuk meluncurkan produk terbarunya. Termasuk Mercedes-Benz E-Class 2021 yang mendapatkan penyegaran eksterior dan berbagai teknologi terbaru.

Sosok Mercedes-Benz E-Class facelift model year 2021

E-Class facelift mendapatkan ubahan eksterior pada bagian depan dan belakang mobil

Secara eksterior, ubahan Mercedes-Benz E-Class facelift mendapatkan lampu depan baru, bumper depan dengan grille lebih lebar yang sepintas mirip dengan CLS, bagian belakang juga mendapat ubahan. Yang paling mencolok adalah desain lampu baru yang sepintas mirip dengan A-Class sedan.

1. Makin mewah, makin cerdas

Masuk ke dalam, Mercedes-Benz E-Class 2021 mendapatkan sistem infotainment MBUX terbaru dengan instrumen cluster digital, dengan ukuran masing-masing 10,25 inci sebagai standar, atau 12,3 inci jika ingin ukuran layar lebih besar. Kedua layar dapat digunakan untuk berbagai fungsi, dan bisa dimodifikasi secara mudah melalui touchscreen, touchpad di konsol tengah, voice control, atau hand gesture.

Interior Mercedes-Benz E-Class facelift

Dengan MBUX versi terbaru, kabin E-Class facelift jadi semakin modern

Desain setirnya juga baru dengan two-zone control area dan hadir dalam tiga model, kulit sepenuhnya, perpaduan kayu-kulit, atau model flat-bottom untuk kesan lebih sporty. Untuk kursi, doortrim, atau bagian interior lainnya dapat menggunakan berbagai material berbeda seperti kulit Artico, ataupun Nappa.

Mercedes-Benz E-Class facelift juga dijejali berbagai fitur bantuan mengemudi aktif, sebut saja Active Brake Assist, Active Speed Limit Assist, Active Distance Assist Distronic, Active Steering Assist, Active Blind Sport Assist, Active Stop-and-Go Assist, sampai Active Parking Assist yang dilengkapi Parktronic dan kamera 360 derajat.

>>> Pilih Mobil Canggih VS Mobil Mewah: Komparasi Mercedes-Benz E 350 EQ Boost 2019 vs Mercedes-Benz S 400

2. Hadirkan varian Plug-in Hyrbid

Ditawarkan dengan pilihan body Saloon dan Estate, Mercedes-Benz E-Class 2021 menghadirkan tujuh pilihan konfigurasi powertrain mesin bensin/diesel plug-in hybrid dan sistem penggerak roda belakang atau all-wheel-drive. Untuk pasar Eropa sendiri, mesin bensin mendapatkan rentang tenaga antara 154-362 HP, sementara untuk diesel berkisat antara 158-326 HP.

Mesin plug-in hybrid Mercedes-Benz E-Class facelift

E-Class facelift menyematkan varian plug-in hybrid dengan motor listrik 90 kW

>>> Selalu update kabar mobil terbaru di sini

Salah satu varian plug-in hybrid yang hadir pada E-Class 2021 adalah E350e, yang memadukan mesin 4-silinder turbo 1.991cc dengan motor listrik 90 kW. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga 315 HP dan torsi 700 Nm, dengan motor listriknya sendiri menghasilkan tenaga 121 HP dan torsi 440 Nm.

Setelah peluncuran online, Mercedes-Benz E-Class 2021 akan mulai musim panas dengan Eropa jadi pasar pertama. Model Coupe dan Cabriolet juga akan dihadirkan tahun ini.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Geneva Motor Show 2020 Batal, Para Pabrikan Lakukan Peluncuran Virtual

04/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Geneva Motor Show 2020 boleh saja batal karena merebaknya virus Corona, namun penyelenggara tak kehabisan akal dengan menyediakan platform untuk para pabrikan melakukan konferensi pers ataupun peluncuran produk virtual.

Lihat juga

Selain Geneva Motor Show, Gelaran Ini Jadi ‘Korban’ Virus Corona

03/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Penyebaran virus Corona benar-benar memberi dampak masif pada berbagai aspek, tak terkecuali industri otomotif dan motorsport secara global. Selain Geneva Motor Show yang batal, ada gelaran lain yang batal atau ditunda karena merebaknya virus Corona secara global.

Lihat juga

Mercedes-AMG GLA 45 2021 Hadirkan Lonjakan Tenaga, Kini Semakin Agresif

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Suntikan mesin baru menjadikan Mercedes-AMG GLA 45 2021 lengkap memadukan kepraktisan ala crossover dengan performa hebat ala sports car.

Lihat juga

Mercedes-Benz Bawa E-Class Facelift Dan Tiga AMG ke Geneva Motor Show

22/02/2020

Pasar mobil

4 menit

Jadi salah satu pabrikan yang meramaikan Geneva Motor Show 2020, Mercedes-Benz akan menghadirkan E-Class Facelift dan tiga model AMG menuju pameran awal Maret mendatang.

Lihat juga

Mercedes-AMG GLE 63 Hadir di Geneva, Dapat Teknologi Hybrid

20/02/2020

Mobil baru

4 menit

Mercedes-AMG memperkuat line-up mobilnya dengan memperkenalkan SUV GLE 63 dengan dua trim GLE 63 4Matic+ dan GLE 63 S. Keduanya mendapatkan teknologi hybrid dengan tambahan torsi 250 Nm.

Lihat juga