Mercedes-Benz GLS 450 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia, Dijual Rp2,32 Miliar

21/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi merilis SUV terbaru The New GLS 450 4 MATIC AMG Line dengan harga ritel mencapai Rp2,32 miliar off the road.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Rabu (20/5/2020) resmi merilis The New GLS 450 4 MATIC AMG Line 2020. SUV ini sudah tersedia di dealer-dealer resmi dengan harga jual mencapai Rp2,32 miliar off the road.

Choi Duk Jun, selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resminya bangga hadirkan SUV terbaru Mercedes-Benz dan menyebutkan bahwa The New Mercedes-Benz GLS merupakan SUV yang menggabungkan kemewahan modern dengan karakter off-roader.

>>> Porsche Taycan Siap Mengaspal di Indonesia September Mendatang

Gambar menunjukan Mercedes Benz GLS 450 4MATIC AMG

Tampilan eksterior samping Mercedes Benz GLS 450 4MATIC AMG Line 2020

"Kami sangat bangga mempersembahkan The New Mercedes-Benz GLS yang menggabungkan kemewahan modern dengan karakter off-roader," ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. "Karakteristik kuat dari desain off-road berpadu dengan keanggunan sebuah sedan klasik mewah. Interiornya merupakan perpaduan antara modern, estetika mewah, kepraktisan sebuah kendaraan SUV, dan teknologi tinggi digital seperti MBUX. Menurut kami, The New GLS menawarkan yang terbaik dari segala aspek." sambungnya.

Kemewahan di Segala Medan

Desain The New Mercedes-Benz GLS mengekspresikan kemewahan modern baik on-road maupun off-road. Kesan superior model ini terlihat karena dimensinya yang megah panjang 5214 mm dan lebar 2030 mm, jika dibandingkan dengan pendahulunya, perbedaan terletak pada jarak sumbu roda yang bertambah +60 mm, menjadi 3135 mm. Penambahan ini membuat body kendaraan terasa lebih panjang dengan proporsi yang harmonis, yang digarisbawahi oleh desain bagian samping yang elegan.

>>> Selama 37 Hari, Ditlantas Polda Metro Jaya Catat 70.448 Pelanggar PSBB

Dari sisi interior, The New Mercedes-Benz GLS penuh dengan estetika mewah dan elegan dengan menggunakan bahan kulit sebagai standar. Interior ini menggabungkan kenyamanan sedan luxury Mercedes-Benz dengan detailing SUV yang progresif. Elemen utama dari desain dashboard adalah unit layar yang memiliki ukuran mengesankan yang menempel secara unik pada dashboard.

Layar sentuh besar sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), termasuk konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, menyediakan semua fitur kenyamanan GLS yang dapat dikendalikan dari kursi pengemudi. Konsol tengah yang luas dan menonjol menciptakan kontras dengan tampilan dashboard yang mengambang bebas.

>>> Renault Berencana Rumahkan 400 Pekerja di Pabrik Slovenia

Gambar menunjukan interior Mercedes Benz GLS 450 4MATIC AMG

Tampilan interior Mercedes Benz GLS 450 4MATIC AMG Line 2020

Tak ketinggalan Panoramic sliding sunroof yang baru saja dikembangkan memiliki luas 50 persen lebih besar dibandingkan dengan pendahulu GLS dan dua bagian kacanya memanjang dan melebar ke seluruh bagian atap. Keistimewaan dari panoramic sliding sunroof adalah jika sedang dalam posisi terangkat secara otomatis akan menyesuaikan kecepatan kendaraan untuk mencegah suara bising akibat angin. Atap kacanya memberikan pandangan yang jelas ke langit dari setiap kursi, termasuk dari kursi di baris ketiga.

Ketika dikendarai, The New Mercedes-Benz GLS hampir tidak mengeluarkan suara, menjadikannya sebuah waktu yang tepat untuk mendengarkan musik selama perjalanan. Burmester® surround sound system dengan 13 speaker dan sebuah amplifier tambahan dirancang dengan khusus untuk interior The New GLS dan memberikan performa akustik yang menakjubkan.

>>> Musim Hujan Cek Karet Wiper Sekalian Ngabuburit #DiRumahAja

Spesifikasi Mesin

Standar tinggi yang diberikan oleh The New Mercedes-Benz GLS juga terlihat jelas dari jajaran mesinnya. Mesin enam silinder yang bertenaga luar biasa ini memberikan kenyamanan berkendara dan tenaga yang sesuai dengan karakteristik kendaraan luxury ini.

Mesin bensin straight-six dengan EQ Boost yang ada pada Mercedes-Benz GLS 450 4MATIC dilengkapi dengan sistem elektrik 48 Volt dan terintegrasi dengan starter-generator. Mesin ini memiliki perpindahan sekitar tiga liter dan menghasilkan tenaga dengan output 270 kW (367 hp) dan torsi 500 Nm, dengan torsi 250 Nm lainnya dan 16 kW / 22 hp sebagai output tambahan sementara melalui EQ Boost. 

>>> 4 Tips Bekerja di Dalam Mobil Pada Masa Social Distancing

Integrated starter-generator (ISG) bertanggung jawab terhadap fungsi hybrid, seperti meningkatkan, melonjakkan atau menghemat energi dan bahan bakar yang sebelumnya hanya ada pada teknologi hybrid bertegangan tinggi. 

Pada The New Mercedes-Benz GLS, tenaga disalurkan oleh transmisi otomatis 9G-TRONIC. Rasio penyebaran yang luas dari gigi satu kesembilan memungkinkan pengurangan kecepatan mesin dan merupakan faktor penting dibalik tingginya tingkat efisiensi energi dan kenyamanan berkendara. Transfer case dengan multi-plate clutch yang dikendalikan secara elektronik juga dipasang sebagai standar model ini. Hal ini memungkinkan transfer torsi selama mengemudi dari 0 persen hingga 100 persen (torsi sesuai permintaan) antar sumbu roda.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top