Mercedes-Benz GLA 2020 Akan Diluncurkan 11 Desember Mendatang, Berikut Bocorannya

04/12/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mercedes-Benz GLA 2020 Akan Diluncurkan 11 Desember Mendatang, Berikut Bocorannya
Mercedes-Benz GLA 2020 siap meneruskan tongkat estafet kesuksesan crossover kompak Mercedes-Benz. Berikut beberapa detail dan spesifikasi yang berhasil kami himpun.

Mercedes-Benz GLA 2020 dipastikan akan melakukan debutnya pada 11 Desember mendatang. Generasi terbaru dari crossover kompak Mercedes-Benz ini dibekali dengan sederet pembaharuan, mulai dari desain, dimensi hingga spesifikasinya. Mercedes-Benz GLA 2020 kembali diposisikan sebagai model entry level dari line-up SUV dan crossover Mercedes-Benz, dengan posisi di bawah model GLB, GLC, GLE dan GLS. 

>>> First Drive: Mercedes-Benz E 200 Avantgarde Line 2019: Pilihan Rasional Untuk Naik Kelas

Foto Mercedes-Benz GLA 2020 sedang off-road

Kemampuan Mercedes-Benz GLA 2020 dalam melintasi medan buruk semakin baik dengan dimensi overhang lebih pendek

Pabrikan asal Stuttgart ini menggunakan platform MFA2 sebagai basis generasi terbaru Mercedes-Benz GLA ini. Platform MFA2 ini terlebih dahulu digunakan pada model A-Class, CLA dan GLB series. Dari dimensinya, Mercedes-Benz GLA 2020 lebih tinggi 100 mm dari generasi sebelumnya. Sehingga, memberikan headroom lebih berlimpah bagi pengemudi dan penumpang. 

>>> Fitur Mercedes-Benz C-Class, Premium Compact Car Terpopuler J.D Power 2019

Namun ketika melihat panjang keseluruhannya, generasi terbaru GLA ini lebih pendek sekitar 15 mm dari pendahulunya, lewat pemangkasan dimensi overhang di depan dan belakang. Sehingga, diklaim memberikan nilai lebih saat diajak berkendara di medan buruk atau off-road ringan, lantaran memiliki  approaching dan departure angle lebih besar. Meski lebih pendek, interior GLA 2020 diklaim lebih luas dan nyaman berkat lay-out interior terbaru, seperti desain jok dan dasbor yang mampu memberikan legroom berlimpah bagi pengemudi dan penumpang.

Foto bocoran interior Mercedes-Benz GLA 2020

Sedikit bocoran interior Mercedes-Benz GLA 2020. Dalam foto terlhat hadirnya fitur Blind Spot Assist

Mercedes-Benz juga telah memberikan sedikit bocoran tentang interior GLA 2020. Lewat foto yang dirilis, interior GLA 2020 akan dibekali dengan desain grill AC berbentuk turbin yang serupa seperti desain grill AC pada model Mercedes-Benz lainnya yang mewakilkan aura klasik dan timeless. Selain itu, kabarnya Mercedes-Benz akan membekali sektor infotainment  yang terintegrasi dengan Mercedes-Benz User Experience (MBUX) dengan dual screen, lengkap dengan panel instrumen full digital. 

>>> PT Citrakarya Pranata Kolaborasi Bersama Mercedes-Benz Hadirkan Body & Paint Service di Bandung

Foto bagian belakag Mercedes-Benz GLA 2020

Mercedes-Benz GLA 2020 akan siap menghadang kompetitornya, yakni BMW X1 dan Audi Q3

Untuk spesifikasi teknisnya, Mercedes-Benz GLA 2020 akan dibekali dengan mesin bensin dan diesel 4 silinder terbaru. Pada varian AMG, akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dengan sokongan turbo, sehingga mampu menghasilkan tenaga tenaga 302 hp dan torsi 400 Nm untuk GLA 35. Sementara untuk GLA 45, akan menggunakan bensin bertenaga 387 hp dan torsi 480 Nm. Jika varian GLA 45 tersebut belum cukup untuk membuat Anda tertantang, AMG masih menyimpan varian GLA 45 S dengan mesin bertenaga 425 hp dan 500 Nm. Untuk varian ramah lingkungan, akan tersedia GLA 250e, yang menggunakan teknologi plug-in hybrid. 

>>> Berita terkini seputar mobil terbaru di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Mercedes-Benz Siap Hadirkan G-Class Elektrik

12/11/2019

Mobil baru

5 menit

Lakukan investasi besar-besaran terhadap sub-brand elektrifikasi EQ, Mercedes-Benz siap hadirkan 10 mobil listrik ke pasar, dan salah satu di antaranya adalah... G-Class.

Lihat juga

Selalu Sengit Bersaing, Ini Hasil Penjualan BMW Dan Mercedes Benz

11/11/2019

Pasar mobil

3 menit

Sepanjang sepuluh bulan 2019 persaingan segmen mobil premium masih didominasi BMW Dan Mercedes Benz. Lantas, siapa yang mencatatkan penjualan terbaik?

Lihat juga

Digoda BMW Saat Halloween, Mercedes Benz Balas Dengan Sindiran

05/11/2019

Pasar mobil

3 menit

BMW merayakan Halloween dengan menyentil pesaing terberatnya, Mercedes Benz. Alih-alih diam seribu bahasa, Mercedes Benz membalas dengan sindiran yang sangat menohok.

Lihat juga

Komparasi BMW 740Li Opulence VS Mercedes-Benz S 450 L; Siapa Luxury Sedan Jerman Terbaik?

01/11/2019

Jual beli

5 menit

Dalam khazanah luxury sedan di Indonesia, bisa dikatakan persaingan mutlak hanya terjadi pada BMW 7-Series dan Mercedes-Benz S-Class. Masing-masing pabrikan asal Jerman saling adu pesona kemewahan dan fitur berkendara semi otonom yang mulai diimplementasikan ke pasar Indonesia. Lalu di antara kubu Munich dan Stuttgart, manakah luxury sedan Jerman terbaik?

Lihat juga

SUV Mercedes dan Volkswagen Ini Raih Penghargaan Keselamatan

30/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Seiring kemajuan zaman, para pabrikan berlomba-lomba menciptakan mobil yang memberi rasa nyaman dan aman kepada para pengemudi dan penumpang. Baru-baru ini, Mercedes GLE-Class 2020 dan Volkswagen Tiguan 2019 mendapatkan penghargaan Top Safety Pick+.

Lihat juga