Mercedes-AMG GT R Black Series Lakukan Tes di Nurburgring

31/03/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mercedes-AMG GT R Black Series Lakukan Tes di Nurburgring
Varian tertinggi Mercedes-AMG GT terjepret kamera sedang melakukan tes di Nurburgring. Meski masih ditutup rapat kamuflase, terlihat GT R Black Series mengadopsi beberapa detail versi balap GT3.

Mercedes-AMG tengah menyiapkan sportscar baru. Hal ini didukung oleh spyshot Mercedes-AMG GT R Black Series yang tengah melakukan tes di Nurburgring, dan akan jadi varian tertinggi sportscar AMG GT.

>>> Mercedes-AMG juga siapkan sebuah wagon kencang loh

Lebih dari sekadar AMG GT dengan cita rasa GT3

Secara tampilan, Mercedes-AMG GT R Black Series tampak seperti mobil balap GT3 AMG GT. Lihat saja beberapa detail seperti diffuser yang sangat besar, front splitter dengan penguat, kap mesin dengan saluran udara, sampai spoiler belakang besar yang dapat diatur secara manual.

Spyshot Mercedes-AMG GT R Black Series saat sedang melakukan tes di Nurburgring

Banyak detail eksterior AMG GT3 yang disematkan ke GT R Black Series

Selain eksterior, ubahan sasis Mercedes-AMG GT R Black Series juga akan signifikan. Dari foto spyshot, terlihat bahwa mobil tes dipasangkan rem dengan diameter cakram lebih besar, dan kaliper rem enam piston di sisi depan, dan empat piston untuk roda belakang.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda temukan semua di sini

Suspensi juga akan dipendekkan beberapa milimeter, dengan per yang lebih kaku dan modifikasi camber pada roda depan mobil. Untuk memaksimalkan set-up sasis baru, Mercedes-AMG GT R Black Series dipasangkan pelek yang lebih lebar dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Tetap pakai mesin AMG GT biasa, diupgrade sampai lebih dari 600 HP

Apakah GT R Black Series akan memakai mesin V8 6.200cc NA seperti mobil balap GT3 nya? Tentu saja tidak, varian tertinggi Mercedes-AMG GT itu masih akan memakai mesin sama seperti trim lainnya, V8 4.0L turbo, yang akan mendapat upgrade di bagian camshaft, dan ECU, turbo, dan intake system.

Mesin V8 4.0L Turbo M157 yang digunakan Mercedes-AMG GT R Black Series

Mesinnya sama seperti AMG GT lainnya, namun dengan tenaga lebih dari 600 HP

Ubahan tersebut mampu meningkatkan tenaga mesin berkode M178 milik GT R Black Series menjadi lebih dari 600 HP, sebuah peningkatan signifikan dari GT R yang memiliki tenaga 577 HP. Namun, untuk torsi akan tetap di angka 700 Nm.

>>> Berita seputar mobil terbaru dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Masuk ke dalam, interior Mercedes-AMG GT R Black Series tidak mendapatkan ubahan signifikan dari varian GT R. Mulai dari bucket seat carbon yang dibalut dengan kulit, dan sports steering wheel.

Mercedes-AMG GT-R Black Series sedang melakukan tes Nurburgring

Anda juga dapat menambahkan Mercedes-AMG track package untuk meningkatkan pengalaman trackday

Dan sama seperti GT R, Anda bisa membuat GT R Black Series siap untuk kegiatan trackday dengan menambahkan paket Mercedes-AMG track package, yang menambahkan roll-cage, safety harness, dan pemadam kebakaran.

>>> Berita otomotif terbaru, tips & trik terlengkap, serta pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan semua di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Mercedes-AMG E63 Wagon Sudah Siap Dikenalkan?

24/03/2020

Mobil baru

3 menit

Belum lama E-Class facelift dierkenalkan secara virtual, Mercedes-AMG E63 Wagon tertangkap jepretan kamera dengan kamuflase tipis di bagian depan. Dan diprediksi akan diperkenalkan dalam waktu dekat sebagai trim tertinggi E-Class wagon.

Lihat juga

Star Drive 2020 Jadi Ajang Meluncurnya 5 Model Baru Mercedes-Benz

13/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Acara test drive bertajuk Star Drive yang berlangsung hingga akhir pekan ini di Senayan City menjadi tempat diperkenalkannya 5 model anyar Mercedes-Benz.

Lihat juga

Pabrik Mercedes-Benz di Bogor Tak Terganggu dari Virus Corona

12/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Penyebaran virus corona di Jerman dilaporkan terus meningkat. Masifnya penyebarannya dikhawatirkan pengaruhi distribusi suplai komponen, termasuk ke Indonesia.

Lihat juga

Harap Sabar! Mercedes-Benz Masih Tahan Luncurkan Mobil Listriknya

12/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Mercedes-Benz masih menahan untuk meluncurkan mobil listriknya. Hal itu dilakukan Mercedes-Benz lantaran aturan pasti insentif mobil listrik belum dirilis.

Lihat juga

Mercedes-AMG GT 73 PHEV Sudah Diuji, Siap Debut Tahun ini

17/03/2020

Mobil baru

5 menit

Jelang kemunculan perdana, Mercedes-AMG GT 73 kembali tertangkap kamera sedang melakukan tes. Salah satu hal menarik dari sportscar empat pintu AMG ini adalah penggunaan teknologi Plug-in Hybrid.

Lihat juga