Mercedes-AMG GT 73 PHEV Sudah Diuji, Siap Debut Tahun ini

17/03/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Mercedes-AMG GT 73 PHEV Sudah Diuji, Siap Debut Tahun ini
Jelang kemunculan perdana, Mercedes-AMG GT 73 kembali tertangkap kamera sedang melakukan tes. Salah satu hal menarik dari sportscar empat pintu AMG ini adalah penggunaan teknologi Plug-in Hybrid.

Sosok Mercedes-AMG GT 73 four-door coupe tertangkap kamera sedang melakukan tes di Swedia. Namun yang menarik terdapat pada bumper belakang, di mana terdapat charging port yang mengisyaratkan mobil ini merupakan sebuah PHEV.

Spyshot Mercedes-AMG GT 73 dengan port pengisian baterai di belakang

Detail menarik disembunyikan di bagian belakang GT 73, yakni port charging

Dalam tes ini, AMG GT 73 terlihat sudah dalam fase siap produksi dengan minimnya kamuflase pada unit tes, mungkin hanya port charging pada bagian belakang saja. Hal ini menguatkan rumor GT 73 akan diperkenalkan tahun ini sebagai model tahun 2021.

>>> Mercedes-Benz E-Class 2021 kini hadir dengan varian PHEV

Hadir dengan teknologi PHEV, tenaga 800 HP

Jika dilihat secara tampilan, bumper depan dan samping sama seperti milik GT 63 S, sementara bumper belakang terlihat identik namun dengan charging port yang disembunyikan.

Penamaan GT 73 mengambil inspirasi dari mesin V12 7.3 liter yang dipakai Mercedes-Benz SL 73 AMG dan Pagani Zonda. Namun, GT 73 memakai mesin V8 4.0 L bi-turbo seperti GT 63 dan GT 63 S. Namun bedanya, hadir teknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electrification) yang dapat menambahkan setidaknya 100 HP pada mesin, atau mungkin dua kali lipatnya.

Spyshot Mercedes-AMG GT 73 sedang melakukan tes di Swedia

AMG GT 73 PHEV dapat berjalan sejauh 24 km dengan motor listrik

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas dapat Anda temukan di sini

Dengan kombinasi mesin V8 4.0L dan teknologi Plug-in Hybrid, Mercedes-AMG GT 73 PHEV menghasilkan tenaga 800 HP. Angka ini lebih besar dari GT 63 S yang memakai mesin serupa tanpa teknologi hybrid, menghasilkan tenaga 630 HP dan torsi 900 Nm.

Powertrain tersebut disambungkan dengan transmisi multi-clutch sembilan percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive AMG Performance, kombinasi ketiganya memungkinkan GT 73 PHEV berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik saja. Dalam teaser yang dikeluarkan Mercedes, GT 73 hybrid dapat berjalan hanya dengan mengandalkan motor listrik dengan jarak sekitar 15 mil (24 km).

>>> Simak berita seputar mobil baru di sini

Rival utama Porsche Panamera TSEH

Nantinya, Mercedes-AMG GT 73 PHEV akan dihadapkan dengan Porsche Panamera Turbo S e-Hybrid (TSEH), yang dapat berakselerasi dari 0-100 dalam waktu 3,2 detik, dan dapat berjalan dengan motor listrik sejauh 22 km.

Porsche Panamera Turbo S e-Hybrid keluaran tahun 2018

GT 73 PHEV akan jadi rival seimbang dari Panamera Turbo S e-Hybrid

Sebagai mobil listrik, Panamera Turbo S e-Hybrid sama borosnya seperti Porsche Macan, mobil elektrik pertama Porsche yang mengedepankan performa ketimbang efisiensi. Rasanya hal tersebut juga akan diterapkan GT 73 PHEV.

>>> Temukan info terbaru seputar otomotif, tips & trik terlengkap, dan pilihan mobil berkualitas di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Lima model baru Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG diperkenalkan di Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020

13/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Mercedes-Benz menegaskan komitmennya di Indonesia dengan kembali memperkenalkan lima model baru di gelaran Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020 yang berlangsung di Jakarta, 12 – 15 Maret 2020

Lihat juga

New Mercedes-Benz V-Class Tampil Baru dengan Kenyamanan Lebih Unggul

17/03/2020

Mobil baru

3 menit

New V-Class semakin melengkapi berbagai portofolio produk Mercedes-Benz di Indonesia. Model anyar ini dirancang untuk perjalanan lebih santai dan bergaya.

Lihat juga

Paket Tuning Brabus untuk Mercedes-Benz GLE Diesel Terbaru Dengan Performa Brutal

05/03/2020

Jual beli

4 menit

Paket tuning Brabus ini tersedia untuk Mercedes-Benz GLE 300 d dan 400 d plus penawaran berbagai aksesori dan komponen aftermarket lainnya untuk lini GLE diesel

Lihat juga

Mercedes-Benz AMG GT 4-Door Coupe Meluncur di India, Indonesia Selanjutnya?

07/02/2020

Mobil baru

2 menit

Pada gelaran dua tahunan Auto Expo 2020 di India, Mercedes-Benz akhirnya memperkenalkan model terbarunya Mercedes-Benz AMG GT 4-Door Coupe. Siap ke Indonesia?

Lihat juga

Mercedes-Benz Siap Luncurkan 32 Mobil Baru Sampai 2022

06/02/2020

Pasar mobil

5 menit

Sedang menghadapi perombakan besar-besaran pada line-up mobilnya. Mercedes-Benz akan hadirkan 32 mobil baru sampai 2022 mendatang yang mencakup berbagai model line-up. Mulai dari mobil ramah lingkungan, varian performa AMG, sampai SUV Smart.

Lihat juga