Mercedes-AMG E63 Wagon Sudah Siap Dikenalkan?

24/03/2020

Mobil baru

3 menit

Mercedes-AMG E63 Wagon Sudah Siap Dikenalkan?
Belum lama E-Class facelift dierkenalkan secara virtual, Mercedes-AMG E63 Wagon tertangkap jepretan kamera dengan kamuflase tipis di bagian depan. Dan diprediksi akan diperkenalkan dalam waktu dekat sebagai trim tertinggi E-Class wagon.

Awal bulan ini, Mercedes-Benz memperkenalkan E-Class facelift sedan dan wagon dengan berbagai varian, dari model PHEV sampai AMG E53. Namun Mercedes belum berhenti di situ, mereka masih menyiapkan sebuah wagon performa tinggi, Mercedes-AMG E63 Wagon yang akan rilis pertengahan atau akhir tahun 2020.

Akan jadi varian tertinggi dari E-Class wagon, tampilan AMG E63 Wagon akan sama seperti E-Class facelift lainnya, mulai dari lampu baru sampai grille Panamericana.

Mercedes-AMG E63 Wagon dengan livery kamuflase bagian depan

Hanya bagian bumper depan yang ditutup livery kamuflase

Hal ini terlihat dari spyshot E63 tak jauh dari markas AMG, Affalterbach yang hanya ditutup kamuflase bagian grille nya saja. Menggunakan pelek 19 inci, trim tertinggi E-Class Wagon itu memuncullkan beberapa petunjuk desain, seperti lampu depan dan belakang baru, dan juga grille Panamericana yang di black-out.

>>> E-Class 2021 diluncurkan virtual, hadirkan varian PHEV

Tampil lebih sangar, interior sama saja

Meski sedikit ditutupi livery kamuflase, bumper depan baru tampil dengan lubang udara yang besar, serta konfigurasi berbeda untuk grille bagian bawah, alhasil tampilan AMG E63 Wagon terlihat makin sangat terlebih sangar dengan Panamericana Grille warna hitam.

Mercedes-AMG E63 Wagon bagian belakang

Sementara itu, bagian belakang E63 Wagon terlihat agresif dengan knalpot empat lubang dan diffuser

Beralih ke bagian belakang, tampilannya juga dibuat lebih agresif dengan knalpot empat lubang baru yang mengapit diffuser yang semakin menguatkan kesan agresif pada wagon kencang AMG itu. Sementara itu untuk bagian interior, AMG E63 Wagon mengadopsi desain sama seperti line-up E-Class facelift lainnya.

>>> Jangan lewatkan berita seputar mobil baru di sini

Pakai mesin V8 4.0L, siap hadang RS6 Avant

Sebagai wagon performa tinggi, tentu saja mesin yang dipakai Mercedes-AMG E63 Wagon tidak main-main. Mercedes menyematkan mesin V8 bi-turbo berkapasitas 4.0L yang menghasilkan 603 HP dan 850 Nm untuk varian E63 S, namun mesin yang sama menghasilkan 630 HP dan torsi 900 Nm di AMG GT 63 S.

Interior Mercedes-Benz E-Class facelift yang jadi basis AMG E63 Wagon

Interior AMG E63 wagon tak akan berbeda dari E-Class facelift kebanyakan

Jelas, Mercedes tak ingin menempatkan performa AMG G63 setara dengan AMG GT 63 S yang diplot sebagai supercar empat pintu. Sebagai catatan, selisih harga keduanya sekitar $53.850 (setara Rp 883 juta), cukup untuk membeli sebuah CLA 45 baru.

Dengan mobil yang hanya sedikit dibalut kamuflase, rasanya peluncuran Mercedes-AMG E63 Wagon tinggal menunggu waktu saja, dan akan siap menghadang Audi RS6 Avant dalam pasar wagon performa tinggi.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di Cintamobil.com

 
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top