Mercedes akan Gantikan AMG GT Roadster dengan SL

08/04/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Masa beredar AMG GT Roadster akan segera berakhir, Mercedes mengonfirmasi model tersebut akan digantikan oleh SL yang kini dikembangkan oleh Mercedes-AMG.

Mercedes dalam beberapa waktu ini diketahui tengah mengembangkan SL Roadster yang digarap langsung oleh AMG. Namun, kali ini brand Jerman itu mengatakan mobil ini akan menjadi suksesor AMG GT Roadster.

Hal ini merupakan salah satu rencana jangka panjang AMG, yang juga diketahui merilis platform Plug-in Hybrid P3 yang didesain untuk bekerja dengan mesin 4 dan 8-silinder serta menggarap varian performa tinggi dari EQS.

>>> [INFOGRAFIK] Sejarah Safety Car Formula 1 dari Masa ke Masa, ada mobil apa saja?

Dibangun dengan platform AMG GT, pakai soft-top

Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Mercedes-AMG, Philipp Schiemer kepada Car and Driver, yang mengatakan bahwa Mercedes SL Roadster didesain sebagai perpaduan AMG GT yang sporty, namun dengan aura yang lebih “jinak” khas SL.

Mercedes SL Roadster

Di generasi terbaru, SL menggantikan hard-top dengan soft-top

Schiemer mengonfirmasi bahwa AMG GT Roadster akan digantikan ketika SL diluncurkan. Namun, GT Coupe akan terus diproduksi, seperti AMG GT 4-Door, yang akan mendapatkan facelift platform P3 yang dipadukan dengan mesin V8.

Menariknya, Mercedes SL Roadster akan dikembangkan memakai platform yang sama seperti AMG GT Coupe selanjutnya. Selain itu, SL terbaru nanti juga akan jadi model pertama dengan sistem penggerak all-wheel drive 4Matic+, dan memakai atap soft-top, bukan hard-top seperti SL sebelumnya.

>>> Travis Scott Jadikan Mercedes-Maybach GLS 600 2021 Hadiah Pernikahan

Varian flagship PHEV

Soal pilihan mesin Mercedes SL Roadster 2022 masih dirahasiakan sampai saat ini, namun beberapa laporan mengatakan bahwa Grand Tourer atap terbuka itu akan ditawarkan dengan pilihan mesin 4-silinder dan 8-silinder.

Mercedes SL Roadster

Kemungkinan varian tertinggi akan mendapatkan teknologi plug-in hybrid dari GT 73e

Salah satu kemungkinan adalah kehadiran varian tertinggi yang akan ditenagai powertrain plug-in hybrid, yang sama seperti GT 73e PHEV. Jika demikian, trim tertinggi SL Roadster akan mendapatkan tenaga 804 HP dan torsi 1.000 Nm, angka yang sangat luar biasa.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda lihat di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top