Menyongsong Matahari Terbit dalam Uji Coba Audi E-Tron di Pikes Peak

18/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Menyongsong Matahari Terbit dalam Uji Coba Audi E-Tron di Pikes Peak
Tak ingin ketinggalan dalam ‘kejuaraan’ kendaraan listrik, Audi siap lakukan uji coba prototipe Audi e-tron dengan gabungan kekuatan besar dan efisiensi tinggi di sirkuit pegunungan paling terkenal, Pikes Peak.

Memulai perjalanan pada jam 5 pagi di salah satu lintasan pegunungan terkenal di dunia, SUV crossover listrik Audi e-tron melaju tanpa bersuara sedikitpun. Keheningan tersebut dibarengi dengan pengendaraan mulus yang dilakukan prototipe SUV teranyar Audi tersebut.

Dengan output sistem hingga 300 kW, SUV full-sized dengan penggerak elektrik penuh dari Audi ini mampu melesatkan prototipe Audi e-Tron dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari enam detik. Pikes Peak juga menjadi tempat bersejarah bagi Audi dimana Walter Rorhl memenangkan pendakian bukit paling terkenal di dunia dengan Audi Sport Quattro S1 pada tahun 1987.

Saksikan bagaimana Audi e-tron menuruni jalanan pegunungan Pikes Peak

Kemampuan baterai juga tidak main-main. Audi memberikan tenaga hingga e-Tron mampu menempuh hingga 400 kilometer hanya dengan satu kali pengecasan baterai. Jarak tempuh merupakan salah satu faktor penting bagi Audi untuk bisa bersaing dengan kompetitor lain dalam kompetisi mobil bertenaga listrik ini.

>>> Hyundai siapkan teknologi terbaru Separated Sound Zone

Dalam uji cobanya, SUV listrik ini membuktikan kesungguhan Audi dengan kinerja yang mengesankan di Pikes Peak. Mengarungi jalanan pegunungan yang berliku dan naik-turun, e-Tron menunjukan efisiensi serta kekuatannya melintas hingga 4.302 meter di atas permukaan laut yang membayang tinggi di pegunungan Rocky bagian selatan, Amerika.

Gambar yang menunjukan SUV listrik Audi e-tron uji coba di Pikes Peak

Audi e-tron menyongsong matahari terbit di pegunungan Pikes Peak

Dengan jalanan menurun sejauh 31 kilometer, e-tron mendapatkan kembali tenaganya dari energi yang disalurkan kembali ke baterai. Prototipe e-tron Audi bisa memulihkan energinya dengan torsi 221.3 lb/ft, lebih dari 70% dari input operasinya. Tidak ada model produksi lain yang bisa mencapai nilai sebaik e-tron.

>>> Berita teranyar mobil produksi terbaru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Untuk bagian luar, e-tron masih berbalutkan kamuflase. Perbedaan terlihat lebih pada bagian dalam. Dengan tidak adanya mesin konvensional, interior e-tron menawarkan ruang duduk yang cukup lapang untuk mengakomodasi lima orang dewasa dengan nyaman. Tak lupa ruang bagasi cukup luas ditempatkan pada bagian belakang dan di depan.

Audi memang unggul dalam hal interior, tak terkecuali untuk dasbor e-tron. Tumpuan semua gadget tercanggih Audi merupakan evolusi dari kokpit virtual yang pertama kali diperkenalkan pada konsep TT empat tahun lalu dan dikembangkan dalam A8 dan A7 dengan desain edge bernuansa futuristik.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Gambar yang menunjukan mobil baru SUV listrik Audi e-tron 2019

Bagian dalam mendapatkan kesan futuristik

SUV e-tron akan dijual akhir tahun ini. Sebagai wakil dari gelombang pertama mobil listrik, kehadiran e-tron bagaikan awal dari pengembangan kendaraan listrik meskipun tidak terlalu digembar-gemborkan. Penyempurnaan dan teknologi yang (cukup) maju membuat e-tron bagaikan seperti bentuk penggerak mobil yang benar-benar baru.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top