Menguji Keluar Kota, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Wuling Almaz?

13/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Menguji Keluar Kota, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Wuling Almaz?
Dalam perjalanan yang menempuh jarak sekitar 200 Km dari Bandung hingga Pangandaran, Wuling Almaz mengonsumsi bahan bakar yang lumayan irit. Berapa konsumsi bahan bakar Wuling Almaz?

Memulai perjalanan dari diler Wuling Suci, Bandung rombongan media test drive kali ini diajak untuk mencoba sekaligus menguji segala keunggulan dari Wuling Almaz. Menempuh perjalanan selama 6 jam dengan tujuan Pangandaran, Jawa Barat, salah satu yang kami uji adalah konsumsi bahan bakarnya. Dengan medan jalan yang beragam, mulai dari jalanan rusak, bebatuan, menanjak bukit yang berkelok serta turunan curam, Wuling Almaz yang kami kendarai pada layar MID (Multi Information Display) menunjukkan angka 11,5 km/liter. Hasil tersebut cukup irit menurut kami karena dalam perjalanan test drive kali ini cukup banyak momentum untuk menyusul kendaraan di depan sehingga perlu akselerasi lebih cepat.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Diler Wuling Suci, Bandung menjadi awal perjalanan rombongan test drive

Diler Wuling Suci, Bandung menjadi start dalam perjalanan media test drive menuju Pangandaran, Jawa Barat

Sebanyak 6 mobil yang disediakan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor) mendapatkan hasil yang berbeda-beda. Ada yang berhasil lebih irit yakni sekitar 13 km/liter, namun ada juga yang lebih boros mencapai kisaran 8 km/liter. Hal yang wajar mengingat setiap pengemudi mempunyai gaya mengemudi yang berbeda-beda. Menariknya beberapa mobil yang lebih boros dari kami yakni dibawah 10 km/liter umumnya menggunakan mode manual bukan otomatis.

>>> Review Wuling Almaz 2019: SUV Pertama Dari Wuling Yang Diluar Ekspektasi

Adapun dalam hal performa, Wuling Almaz dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan dukungan teknologi Turbo buatan Honeywell. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 140 Hp dengan torsi sebesar 250 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui tranmisi CVT (Continuous Variable Transmission) dari Bosch yang menawarkan 8-speed manual simulated. Bila Anda ingin lebih irit tersedia mode Eco (E) dan juga mode Sport (S) untuk momentum menyusul kendaraan lain atau berakselerasi lebih kencang.

Menempuh perjalanan sepanjang 200 km dengan beragam kondisi jalan

Ragam kondisi jalan dilalui dalam media test drive Wuling Almaz dari Bandung ke Pangandaran

Selain itu ketika melewati jalanan rusak atau bebatuan juga harus mengurangi kecepatan demi keselamatan. Sama seperti review Wuling Almaz yang pernah kami tulis, bantingan suspensi SUV pertama dari Wuling ini nyaman. Cukup empuk hingga tidak menimbulkan goncangan badan yang keras. Pantau terus Cintamobil.com untuk pegalaman berkendara kami selama 3 hari bersama Wuling Almaz.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top