Mengintip Wajah Dan Spesifikasi VW Golf Mk 8 2020, Hatchback Yang Paling Ditunggu Kehadirannya

04/10/2019

Mobil baru

3 menit

Mengintip Wajah Dan Spesifikasi VW Golf Mk 8 2020, Hatchback Yang Paling Ditunggu Kehadirannya
Rumornya kita akan menyaksikan kehadiran dari generasi terbaru VW Golf pada 24 Oktober mendatang. Sudah tak sabar?

Siapa yang tak mengenal Volkswagen (VW) Golf? Ikon hatchback legendaris yang berhasil meraih sukses dalam penjualanannya sejak pertama kali dirilis ke pasar pada tahun 1974. 45 tahun berselang, generasi terbaru dari VW Golf tak lama lagi akan resmi diluncurkan. VW Golf Mk 8 2020 siap mengulagi sukses para generasi pendahulunya dengan seabreg teknologi, performa dan penampilan yang memikat. 

>>> Produksi Dalam Negeri, VW Tiguan AllSpace Resmi Diberikan Kepada Lima Konsumen Pertama

Foto wajah  VW Golf Mk 8 2020 berwarna putih

 VW Golf Mk 8 2020 terlihat lebih modern dengan lampu depan LED matriks

Dari sisi penampilan, VW Golf Mk 8 2020 memang masih mewariskan garis desain hatchback ala Wolfsburg yang timeless. Namun beberapa penyegaran desain dilakukan, seperti penggunaan lampu LED matriks lengkap dengan daytime running light pada bagian wajah, serta lampu belakang yang juga dilengkapi dengan LED dengan desain atraktif. Hasilnya memang mampu membuat VW Golf Mk 8 2020 terlihat lebih modern dan sporty.

>>> VW ID.3 Baru Rilis, Volkswagen Siapkan Varian Kencangnya?

Foto bagian belakang VW Golf Mk 8 2020

Bagian belakang VW Golf Mk 8 2020 terlihat minimalis 

Pada interior, VW Golf Mk 8 2020 menggunakan lay-out dasbor yang disebut-sebut terinspirasi dari VW Tuareg terbaru, dengan menggunakan dua buah layar berukuran cukup besar. Dua layar pada dasbor tersebut akan berfungsi sebagai penunjuk kecepatan dan putaran mesin, juga untuk piranti infotainment. Panel instrumen juga terlihat sangat modern. Namun pada bagian setir dan jok, tetap akan memberikan aura mengemudi yang lebih sporty, layaknya sebuah hot hatchback berdarah Arya tersebut.

>>> Berita mobil baru dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Foto VW Golf Mk 8 2020 GTE, varian hybrid

VW Golf Mk 8 2020 GTE, varian hybrid dari VW Golf

Pada bagian mesin, VW Golf Mk 8 2020 akan dibekali dengan beberapa pilihan mesin. Pertama adalah mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc dengan turbo sebagai varian entry level. Varian mesin paling populer adalah mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc TSI dengan teknologi cylinder deactivation. Sementara untuk mesin diesel, tersedia mesin 4 silinder berkapasitas 1.600 cc dengan turbo. Untuk GTI dan GTD, varian high performance ala VW Golf, akan menggunakan mesin 4 silinder baik berbahan bakar bensin dan diesel dengan turbo dan teknologi mild hybrid. Varian yang paling ditunggu adalah GTE, yang merupakan varian hybrid dari VW Golf Mk 8 2020, yang menggabungkan mesin bensin 4 silinder turbo dengan sebuah motor listrik yang total mampu menghasilkan tenaga sekitar 220 hp.

>>> Review Volkswagen ID.3 2019: Pembuka Fase 3, Mobil Listrik Terpenting Volkswagen

Foto VW Golf Mk 8 2020 tampak belakang

Selain hybrid (GTE) VW juga tetap menyediakan varian high performance GTI (bensin) dan GTD (diesel) untuk Golf mk 8

VW Golf Mk 8 2020 memang sangat ditunggu kehadirannya. Menurut situs Motor1 dan Autoevolution.com, VW Golf Mk 8 2020 akan diperkenalkan secara resmi pada 24 Oktober mendatang. Tentu hal tersebut akan menjadi kabar baik, bahkan bagi car enthusiast di Indonesia, mengingat VW Golf juga memiliki banyak penggemar di Tanah Air, bahkan menjadi salah satu mobil yang favorit untuk dimodifikasi dengan ketersediaan part aftermarket yang cukup banyak.

>>> Simak juga berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top