Mengintip Fitur Personal Assistant Hologram Bestune T-77

14/04/2019
Setelah berita kerja sama Xiaomi dengan Bestune, kami coba menelusuri fitur spesial Bestune T-77. Dan, kami menemukan fitur personal assistant berbentuk hologram, ingin tahu bagaimana detailnya?

Seiring perkembangannya, perusahaan mobil berlomba-lomba menanamkan fitur canggih di head unit mobil. Mulai dari navigasi, sinkronisasi telepon, dan banyak lainnya. Namun, pabrikan Tiongkok, FAW (Fast Auto Work), sudah selangkah lebih maju dengan fitur personal assistant hologram.

Ditanamkan di SUV Bestune T-77, yang juga akan digunakan Xiaomi sebagai basis mobil Redmi, sistem personal assistant hologram ini menghadirkan beberapa karakter untuk mendampingi Anda di perjalanan, termasuk tokoh anime Jepang.

>>> Xiaomi akan jual mobil Redmi?

Pemilihan karakter personal assistance hologram

Pemilihan karakter personal assistance dapat Anda lakukan di head unit mobil (foto: Car News China)

Menurut informasi dari Car News China, sistem baru ini disebut sebagai “holographic intelligent control system” dan menghadirkan tiga tokoh animasi, yakni robot, anak laki-laki kecil, dan well seorang gadis yang masih bersekolah. Tiap-tiap karakter juga memiliki lima opsi pakaian, menarik bukan?

>>> Temukan mobil sesuai kebutuhan Anda di sini

Dalam pembuatan sistem ini, FAW terinspirasi dari budaya fandom anime Jepang, di mana para penggemar anime popular kerap berfantasi dan mendramatisasi karakter favorit mereka menjadi cerita fiksi sendiri.

Biasanya, karakter wanita disebut waifu (istri) dan karakter pria disebut husbando (suami), dan para penggemar ketertarikan mereka terhadap salah satu karakter otomotif, dan mulai menjalar ke ranah otomotif, terlihat dari modifikasi airbrush anime jepang yang sudah menjadi pop-culture.

Penampakan dashboard Bestune T-77

Dengan 43 fungsi, personal assistant hologram ini menjadi partner yang bisa diandalkan

>>> Berita mobil baru dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Dengan sistem personal assistant hologram ini, perjalanan Anda akan didampingi oleh “waifu” yang setia menemani Anda, dan memiliki 43 fungsi untuk membantu Anda selama perjalanan. Mulai dari melakukan panggilan telepon, mengatur volume radio, menyalakan wiper, dan lainnya. Dan itu menggunakan perintah suara. Anda juga bisa berinteraksi dengan personal assistant.

Jelas, fitur ini sangat menarik bagi Anda yang kerap kesepian di dalam mobil. Karena mobil ini akan menjadi basis mobil Redmi, bagaimana Xiaomi menggodok fitur unik ini? Menarik untuk ditunggu.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Derry Munikartono

Ulasan anda

berita lain

Review mobil terbaru