Mengenal Lebih Dekat Brand DFSK Di Indonesia

20/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Mengenal Lebih Dekat Brand DFSK Di Indonesia
Merek yang satu ini tentunya agak asing buat Anda. Terlebih merek ini merupakan akronim yang terdiri dari empat huruf yang digabung menjadi satu. So, mari kita mengenal lebih dekat band DFSK di Indonesia.

Ada peribahasa Indonesia yang terkenal yaitu, "tak kenal maka tak sayang,". Peribahasa tersebut sangat cocok apabila dikaitkan dengan apa yang kali ini akan Cintamobil.com bahas mengenai mengenal lebih dekat brand DFSK di Indonesia. Brand ini pertama kali muncul ke publik pada tahun 2017 di event Jakarta Fair Kemayoran. Uniknya, DFSK menggunakan strategi yang agak berbeda dengan rivalnya senegaranya sesama negeri tirai bambu. Jika Wuling langsung masuk dengan passanger car  atau mobil penumpang, DFSK masuk lebih dulu ke kelas niaga dengan membawa produk andalannya yaitu DFSK Supercab dengan tagline "Teman usaha 3 seats spacius pick-up."

Terlihat DFSK Supercab warna putih terparkir

DFSK Supercab merupakan tonggak sejarah produksi DFSK di Indonesia

>>> Mau tahu tentang produk DFSK lainnya? Klik di sini

Produk DFSK Supercab cukup mampu menarik perhatian pemilik bisnis dan sektor komersial serta pemain di kelas yang sama. Maklum saja, DFSK Supercab hadir di kelas yang sama dengan Daihatsu GranMax pick-up dan Suzuki Mega Carry DFSK Supercab menawarkan sesuatu yang agak berbeda di bandingkan dengan rival sekelasnya, yaitu kelegaan kabin, dan tersedia unit dengan mesin diesel yang irit bahan bakar. DFSK di Indonesia sendiri berada di bawah PT. Sokonindo Automobile. Perusahaan ini merupakan perusahaan di bidang manufuktur otomotif yang merupakan kerjasama antara Sokon Group Company Limited asal Hongkong, dengan PT. Kaisar Motorindo Indusri asal Indonesia.

Pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten, Indonesia

Pabrik produksi DFSK yang terletak di Cikande, Serang, Banten

>>> Bandingkan dengan rival lainnya asal negeri China, klik di sini.

Sebelumnya, Sokon Group telah memiliki kerjasama dengan Dongfeng Motor Corporation yang statusnya merupakan perusahaan otomotif milik pemerintah China dan telah memasarkan produk bermerek DFSK di pasar global. Di Indonesia, PT Sokonindo Automobile juga bertindak sebagai agen pemegang merek mobil penumpang DFSK. Tapi ngomong-ngomong sebenarnya apa sih kepanjangan dari DFSK? DFSK adalah akronim atau kependekan dari DONGFENG SOKON. DFSK berada di bawah naungan Dongfeng Motor Group, yang mana juga menaungi Dongfeng Honda, Dongfeng Nissan, Dongfeng Peugeot, Dongfeng Citroen, Dongfeng Renault, dan Dongfeng Kia.

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga juga menguntungkan!

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top