Mengaspal 2021, Subaru Posting Teaser BRZ Baru

06/10/2020

Mobil baru

3 menit

Mengaspal 2021, Subaru Posting Teaser BRZ Baru
Setelah beberapa waktu lalu beredar spyshotnya, Subaru memposting teaser BRZ 2021 yang kembali hadir berbarengan dengan GT86 baru yang akan rilis dalam waktu dekat.

Jadi salah satu line-up Subaru yang paling dinantikan, akhirnya teaser BRZ generasi kedua telah beredar, dan telah dikonfirmasi akan dirilis dalam waktu dekat. Sebelumnya, Subaru BRZ 2021 dipamerkan ke beberapa orang dalam acara Subiefest di California, Amerika Serikat.

Spyshot Subaru BRZ 2021

Subaru BRZ akan kembali diikuti oleh Toyota GT86

Dan sama seperti generasi sebelumnya, Toyota GT86 hadir sebagai kembaran Subaru BRZ setelah kedua perusahaan setuju untuk memperbarui kerja sama dalam development sports car BRZ-GT86.

>>> BRZ-GT86 generasi kedua terjepret di jalanan dengan kamuflase tebal

Cuma bagian kiri depan saja

Teaser resmi yang dirilis Subaru cuma sedikit menampilkan bagian kiri depan mobil. Dan dari gambar ini, terdapat lubang udara di belakang fender depan, pelek yang dipakai mirip dengan kepunyaan GR Yaris, mengisyaratkan komponen rem yang dipakai juga satu tipe.

Teaser resmi Subaru untuk generasi kedua BRZ

Meski masih sangat terbatas, beberapa detail penting BRZ 2021 sudah mulai terungkap

Selebihnya masih menjadi misteri, namun Carscoops mendapat spyshot Subaru BRZ 2021 saat di tes. Dan berdasarkan foto tersebut, desain mobil secara keseluruhan akan lebih bersih, dengan gril depan lebih besar dan desain lampu baru baik di depan ataupun belakang.

>>> Lelang Subaru dibuka lagi, harga mulai Rp 115 juta!

Platform baru, mesin turbo 255 HP dari BMW?

Baik Subaru BRZ 2021 dan Toyota GT86 terbaru menggunakan platform baru berpenggerak roda belakang dan menurut rumor, mesin yang dipakai memakai turbo dengan tenaga 255 HP, meski belum diketahui layout dan kapasitas mesin yang dipakai.

Menurut rumor yang berkembang, Toyota dan Subaru akan memakai mesin dari BMW untuk BRZ dan GT86. Hal ini diyakini menyusul kehadiran Toyota GR Supra 2.0L yang memakai mesin 2.0L turbo dari Z4 sDrive30i dengan tenaga 255 HP.

Rendering Subaru BRZ 2021

Kira-kira, begini tampilan BRZ 2021 siap produksi

Jika memang mesin ini yang hadir di Subaru BRZ 2021, kemungkinan angka torsinya akan menembus 400 Nm, lebih tinggi 195 Nm dari model sebelumnya. Namun, mesin berkode B48B20 itu saat ini cuma tersedia dalam transmisi otomatis di BMW. Jadi, Toyota dan Subaru harus mengembangkan sendiri transmisi manual untuk BRZ/GT86 generasi kedua, atau cuma tersedia dalam transmisi otomatis saja.

Sebagai catatan, Subaru BRZ saat ini menggunakan mesin 2.0L NA dengan layout Boxer yang menghasilkan tenaga 200 HP dan torsi 205 Nm yang dialirkan ke roda belakang lewat girboks manual 6-percepatan. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam waktu 7,6 detik dengan top speed 225 km/jam.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top