Menerka Panjang Suzuki Jimny Lima Pintu di India

05/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Menerka Panjang Suzuki Jimny Lima Pintu di India
Seperti kita ketahui, Suzuki Jimny akan diproduksi di India dalam bentuk long-wheelbase dengan lima pintu. Kita sudah melihat renderingnya, kali ini giliran model aslinya.

Tidak, ini bukan model asli yang sedang dites, spyshot, atau apapun itu. Ini merupakan kreatifitas dari netizen yang menyulap Suzuki Jimny JB74 yang juga hadir di Indonesia menjadi spesifikasi lima pintu untuk pasar India.

>>> Maruti Suzuki produksi Jimny, siap ekspor Juni

Tidak akan lebih panjang dari 4.000 mm

Secara kasat mata, kita sudah bisa melihat di mana perubahan desain Suzuki Jimny lima pintu editan di sini, mulai dari pintu yang bertambah dua, sampai wheelbase yang semakin memanjang.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di Cintamobil.com

 

Rendering Suzuki Jimny long-wheelbase india

Suzuki Jimny long-wheelbase India

Dua alternatif desain Suzuki Jimny long-wheelbase yang akan hadir di India

Jika kita melihat pada desain pertama yang warna biru, terlihat bagian depan, tengah, dan belakang sama panjangnya. Desain seperti ini justru membuat Suzuki Jimny long-wheelbase ini jauh dari kata proporsional dengan dimensi mobil yang tidak ideal. Sementara itu pada desain satunya yang warna warna, jarak antara Pillar C menuju pillar D dibuat lebih pendek dibandingkan bagian depan dan tengah mobil.

Tetap panjang sih, cuman menurut kami ini jauh terlihat lebih proporsional dibandingkan editan yang pertama. Yang jelas, Suzuki Jimny lima pintu tidak akan memiliki panjang lebih dari 4.000mm untuk menyesuaikan ketentuan pajak di India.

Mulai dijual November, hampir 200 juta

Untuk powertrain, Suzuki Jimny rakitan India masih akan memakai mesin 1.500cc inline-4 K15B yang sama seperti punya Ertiga. Mesin bertenaga 100 HP dan torsi 130 Nm itu dihungkan ke sistem penggerak part-time four-wheel drive (4WD) All Grip Pro melalui transmisi manual 5-percepatan, atau otomatis 4-percepatan.

>>> Jangan lewatkan kabar paling update seputar mobil baru di sini

Suzuki Jimny lima pintu yang akan hadir di India

Suzuki Jimny di India akan hadir dalam varian 2WD yang lebih murah dan irit bahan bakar

Selain varian 4WD, Suzuki Jimny di India juga akan memiliki varian 2WD yang diklaim akan lebih murah dan hemat bahan bakar. Varian ini sendiri akan mulai dijual di India mulai November tahun ini, dengan harga berkisar INR 1.000.000,- (setara Rp 199 juta).

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Pasang Turbo, Suzuki Jimny Ini Jadi Punya Tenaga 200 HP!

30/04/2020

Perawatan dan service

4 menit

Untuk mengakali performa Suzuki Jimny yang terkesan biasa saja, kita bisa melakukan banyak hal. Salah satunya memasang turbo seperti modifikasi satu ini, yang menghasilkan sampai 200 HP.

Lihat juga

Suzuki Indonesia Perpanjang Penghentian Kegiatan Produksi

25/04/2020

Pasar mobil

3 menit

PSBB Jakarta diperpanjang, Suzuki Indonesia lakukan perpanjangan penghentian produksi hingga tanggal 8 Mei 2020, keputusan ini diambil demi keselamatan karyawan

Lihat juga

Membandingkan Suzuki Carry Jepang vs Indonesia

19/04/2020

Mobil baru

5 menit

Carry adalah model penting Suzuki di Indonesia, tanpa Carry mungkin Suzuki tak akan pernah jualan mobil, mari kita bandingkan Suzuki Carry Jepang vs Indonesia

Lihat juga

Suzuki Jimny Tanpa Ban Serep Belakang, Cocok Gak?

14/04/2020

Perawatan dan service

4 menit

Salah satu faktor penunjang tampilan gahar Suzuki Jimny adalah ban serep belakang yang identik dengan SUV mungil itu. Apa jadinya jika bagian tersebut dihilangkan, terlihat pantas atau justru aneh?

Lihat juga

Ada-ada Saja! Pengemudi Suzuki Jimny di China Nekat Putar Balik di JPO

14/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Seorang pengemudi Suzuki Jimny di Xinjiang, China nekat memutar balik mobilnya di Jembatan Penyebrangan Orang. Walhasil ia harus rela ditilang pihak kepolisian.

Lihat juga
 
back to top