Meminjam Powertrain Volvo, Geely Borui GE Resmi Diluncurkan di Cina

02/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Meminjam Powertrain Volvo, Geely Borui GE Resmi Diluncurkan di Cina
Geely memperkenalkan tambahan baru untuk model andalan mereka yang disebut dengan Geely Borui GE untuk segmen sedan besar dengan mesin plug-in hybrid (PHEV) atau mild hybrid (MHEV).

Sistem powertrain Geely Borui GE akan mengandalkan versi plug-in hybrid dari mesin tiga silinder turbocharged Volvo Drive 1.5 Liter yang dikombinasikan dengan transmisi dual-clutch (DCT) tujuh kecepatan serta motor listrik. Gabungan keluar untuk varian PHEV adalah 257 dk dan 425 Nm sementara rating konsumsi bahan bakar tercatat 1.6 Liter / 100 km.

Gambar yang menunjukan sistem powertrain dan baterai dari Geely Borui GE yang baru diluncurkan

Geely meminjam powertrain keluaran Volvo untuk Borui GE

Adapun versi hibrida ringan dari Borui GE mirip dengan powertrain pada varian PHEV, tetapi menggunakan sistem listrik 48V yang mampu menghasilkan keluaran 180 dk, sementara Integrated Belt Starter Generator (iBSG) menyumbangkan 16 dk serta torsi 50 Nm. Jadi secaa keseluruhan, versi MHEV mendapatkan sistem gabungan 190 dk untuk torsi 300 Nm.

>>> Berita mobil baru dari dunia otomotif bisa Anda dapatkan di Cintamobil

Dengan bantuan powertrain dari Volvo, Geely Borui GE PHEV dapat mencapai kecepatan 120 km/jam meskipun dengan tenaga listrik. Selain itu, Geely juga menyebutkan bahwa Borui GE PHEV bisa menempuh 60 km hanya dari tenaga baterai saja.

Gambar yang menunjukan mobil baru Geely Borui GE berwarna biru

Geely Borui mendapatkan sistem penggerak roda depan

Sepertinya, powertrain hanya menjadi satu-satunya komponen yang dipinjam oleh Borui GE dari Volvo. Berbeda dengan varian T8 dari Volvo yang merupakan eAWD, kedua varian dari Borui GE hanya mengandalkan penggerak roda depan.

>>> Toyota naikan produksi All New Rush untuk mengurangi jumlah antrian

Bagian bawah memiliki platform CMA Volvo yang menawarkan suspensi depan wishbone ganda serta konfigurasi suspensi belakang multilink. Ukuran roda berkisar antara 17 inci hingga 19 inci, tergantung pada varian yang dipilih.

Gambar yang menunjukan mobil baru Geely Borui GE dengan ilustrasi peringatan tabrakan di bagian depan

Borui GE mendapatkan fitur Pengereman Darurat otomatis dan Peringatan Tabrakan

Geely juga murah hati dalam memberikan perangkat keamanan untuk Borui GE. Menurut beberapa sumber, kedua varian terbaru memiliki fitur standar berupa Sistem Pemantauan Tekanan Ban (TPMS), Bantuan Tampilan Sisi (Blind Spot Monitoring), Lane Departure Warning, Pengereman Darurat Otomatis, Peringatan Tabrakan, Adaptive Cruise Control (Intelligent Cruise Control).

>>> Beragam mobil baru yang dijual di Cintamobil bisa Anda dapatkan di sini

Sedangkan untuk sistem infotainment, layar sentuh yang dipasang di bagian tengah berukuran antara 10.2 dan 12.3 inci dipadu dengan speaker premium Harman Kardon. Layaknya kendaraan baru, Geely juga menyematkan konektivitas Baidu CarLife dan Apple CarPlay.

Gambar yang menunjukan bagian dasbor dari mobil baru Geely Borui GE berwarna hitam

Konektivitas Baidu CarLife dan Apple CarPlay dipadu dengan layar sentuh 10.2/12.3 inci

Sudah diluncurkan di Cina, Geely Borui memiliki harga dasar 133,680 Yuan, atau kurang dari Rp. 300 Juta untuk varian MHEV. Sedangkan varian PHEV akan mendapatkan harga dasar 199,800 Yuan, setara dengan Rp. 430 Jutaan.

Tentu saja, harga ini terbilang murah untuk fitur dan teknologi sekelas Borui GE karena Geely mendapatkan intesif dari pemerintah China untuk “New Energy Vehicle’ (NEV) buatan China. Mari kita tunggu apakah Geely akan mencoba peruntungan Borui GE di Indonesia setelah kemunculan yang kurang berkesan di pasar otomotif Tanah Air 2010 lalu.

>>> Dapatkan beragam informasi otomotif terkini dari seluruh dunia hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top