Meluncur Januari 2019, Harga Toyota Avanza Baru Masih Dipertahankan

06/12/2018

Mobil baru
Share this post:
Meluncur Januari 2019, Harga Toyota Avanza Baru Masih Dipertahankan
Gerah dengan persaingan yang semakin dekat, Toyota akhirnya mengumumkan akan memberikan facelift pada Toyota Avanza. Disebut akan mulai meluncur Januari tahun depan, Toyota menyebutkan harga Toyota Avanza baru tidak akan naik.

Strategi ini sepertinya berkaca dari bagaimana Toyota memberikan peningkatan pada Toyota Rush tahun lalu. Dengan harapan untuk menyaingi Mitsubishi Xpander yang menjadi lawan berat Avanza pada segmen low MPV, harga Toyota Avanza baru tidak akan berubah dengan varian yang dijual saat ini.

Gambar tampilan Toyota Avanza baru

Bocoran tampilan all-new Avanza

>>> New Honda HR-V Sport dengan Mesin Turbo 1,5 VTEC Siap Dipasarkan di Seluruh Dunia

Diambil dari berbagai sumber, facelift Avanza lebih ditekankan pada peningkatan fitur dan teknologi untuk menggaet lebih banyak konsumen. Masih mempertahankan sistem penggerak roda belakang, sistem mekanis yang lebih unggul dalam mengangkat bebat ketika menanjak akan mendapatkan desain yang lebih kekinian.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Avanza disebut akan mendapatkan wajah depan dan belakang yang mirip dengan Rush. Tak lupa monitor layar sentuh yang sudah mendapatkan koneksi internet via kabel, spion lipat, serta tombol start-stop engine, bersama dengan panel AC digital dan pelapis jok baru.

>>> Informasi mobil baru bisa Anda dapatkan di sini

Desas-desus yang berkeliaran di media massa, pengiriman unit Avanza model lama sudah dihentikan dan saat ini hanya menunggu menghabiskan stok. Sedangkan distribusi facelift akan dikirimkan pada Desember ini. Materi presentasi juga sudah dibagikan kepada diler-diler Toyota ke seluruh Indonesia. Tentu saja, informasi presentasi masih rahasia tanpa diperbolehkan untuk direkam atau dibagikan.

Gambar Toyota Avanza berwarna putih

Stok Avanza lama hanya tinggal menunggu penghabisan

Dengan kepastian peluncuran diprediksi Januari nanti, pihak Toyota juga belum mengungkapkan berapa harga Toyota Avanza baru. Sedangkan bagi konsumen yang sudah ingin membeli mobil ini, keran pemesanan juga sudah dibuka dengan uang tanda jadi senilai Rp 5 Juta.

Namun jika dibandingkan dengan harga varian terendah Avanza yang dibanderol Rp 191 jutaan dan Avanza Veloz dengan harga Rp 215 jutaan, bisa dipastikan bahwa facelift Avanza tidak akan jauh dari harga Rp 200 jutaan. Namun untuk kepastiannya, mari kita tunggu beberapa waktu lagi.

Tim Cintamobil.com juga telah menyediakan video Toyota Kijang Innova G 2016 yang menyuguhkan perbandingan dengan Mitsubishi Xpander Ultimate terbaru. Simak informasi selengkapnya dan dukung kami dalam memberikan konten-konten video spesial lainnya.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top