Siap Meluncur, Hyundai Staria Pesaing Alphard Sudah Bisa Dipesan!

05/08/2021

Mobil baru

3 menit

Hyundai Staria merupakan respon dari Hyundai terhadap perubahan kebutuhan konsumen yang terus berkembang dinamis dengan menawarkan fitur-fitur inovatif.

Hyundai Motor Company telah meluncurkan lini produk multi-purpose vehicle (MPV) terbaru, Hyundai Staria di Korea Selatan dan Thailand. Setelah empat bulan dari debut global perdananya, pesaing Toyota Alphard ini dikabarkan akan segera tiba di Tanah Air.

>>> Hyundai  Staria Resmi Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul

Gambar menunjukan Hyundai Staria

Kabarnya Staria akan meluncur di bulan ini

Sudah Bisa Dipesan

Sejumlah akun sosial media mengunggah beberapa bocoran video singkat Staria yang dikabarkan akan segera masuk Indonesia. Berdasarkan informasi dari Cintamobil.com dapatkan masuknya Staria juga diamini oleh tenaga penjual dealer Hyundai. Dikatakan MPV terbaru itu akan meluncur bulan ini dan saat ini sudah bisa dipesan dengan uang muka Rp 10 juta.

"Mobilnya meluncur Agustus ini. Kalau mau pesan bisa booking fee sekarang Rp 10 juta. Untuk harganya kisaran Rp 800 jutaan." kata wiraniaga Hyundai yang enggan disebutkan namanya.

Desas desus PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) selaku Agen Pemegang Merek Hyundai di Tanah Air untuk memasukan Hyundai Staria ke pasar dalam negeri juga telah lama berkembang. Sebelumnya Hyundai Straia sendiri juga telah masuk dalam daftar laman Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

>>> Hyundai  Staria Segera Hadir di Thailand, Kapan Masuk Indonesia?

Gambar menunjukan Staria

Kursi baris kedua Hyundai  Staria dapat berputar 180 derajat

Keunggulan Hyundai Staria

Staria sendiri merupakan respon dari Hyundai terhadap perubahan kebutuhan konsumen dengan menawarkan fitur-fitur inovatif. Model anyar ini di negara asalnya tersedia dalam dua varian Staria dan Staria Premium yang hadir dengan peningkatan fitur dan sentuhan akhir eksklusif untuk tampilan dan nuansa yang lebih mewah.

Pada sisi interior Hyundai  Staria menerapkan tata ruang sederhana untuk menonjolkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, sekaligus tetap menerapkan fungsi utama sebuah MPV. Sangat berguna untuk pertemuan bisnis hingga bercengkrama dengan keluarga tercinta.

Kursi perorangan pada tipe Premium 9-seater, di baris kedua dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan dengan penumpang pada baris ketiga. Hal ini membuat Staria tipe Premium dapat berfungsi sebagai tempat kerja di dalam mobil, karena para penumpang dapat membalikkan tempat duduk mereka dan melakukan pertemuan tatap muka.

Lalu untuk bagian dapur pacu Hyundai Staria di Thailand dikatakan akan dibekali dengan mesin turbodiesel R 2.2L yang mampu mengeluarkan daya hingga 115 daya kuda  dengan torsi 431 Nm.

>>> Mengenal Bahan Penyusun Teknologi Anti-Peluru Mobil

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top