Meluncur 5 November, Wajah Nissan Navara Facelift Terungkap Kamera

28/10/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Meluncur 5 November, Wajah Nissan Navara Facelift Terungkap Kamera
Bertahan enam tahun tanpa perubahan, perubahan Nissan Navara facelift akhirnya mendapatkan penyegaran terbaru yang akan diluncurkan 5 November mendatang.

Nissan Navara memang satu-satunya model pikap Nissan yang masih dipasarkan hingga saat ini. Namun generasi ketiga dengan kode D23 sudah lama tanpa perubahan. Terakhir, Navara mendapatkan pembaharuan ketika generasi ketiga meluncur tahun 2014 lalu. Dan kali ini facelift Nissan Navara 2021 dipersiapkan meluncur bulan depan.

Ubahan yang lebih mentereng

Nissan sendiri baru-baru ini meluncurkan video teaser yang memperlihatkan bocoran tampilan dari facelift pick up tesebut. Bocoran foto tersebut menunjukkan mobil dengan tulisan Frontier pada grille, nama yang digunakan Navara di Amerika Latin. Ada pula pintu belakang baru dan lampu belakang berbentuk huruf C yang didesain ulang.

Namun sebuah bocoran terbaru mengungkapkan tampilan Navara yang cukup berubah dibandinkan edisi sebelumnya. Memanfaatkan grille V-motion dan tanda LED buerang baru pada lampu depan, Nissan Navara facelift memperlihatkan bahasa desain yang lebih agresif dan modern milik jajaran model terbaru Nissan saat ini.

gambar Nissan Navara facelift berwarna putih
Bocoran tampilan Nissan Navara facelift

>>> Nissan Luncurkan SUV Nissan Magnite 2021 untuk ‘Petualangan Perkotaan’

Selain perombakan besar di bagian luar, ada banyak kemungkinan perubahan pada teknologi yang digunakan. Untuk mengimbangi pasar pick up yang semakin maju, Navara dipastikan akan mendapatkan beberapa fitur baru, khususnya dalam hal sistem keselamatan.

Facelift Nissan Navara sepertinya akan mendapatkan berbagai fitur yang ditawarkan Nissan untuk mobilnya di Eropa. Diantaranya sistem pengereman darurat otomatis atau adative cruise control. Penambahan sistem ini bisa menjadi model penting untuk merambah pasar Asia Tenggara yang semakin sengit.

>>> Nissan Navara Bakal Pakai Mesin-Transmisi Mitsubishi Triton

Mesin masih sama

Navara diprediksi akan menggunakan mesin 2.3L turbo diesel yang sudah lama digunakan Nissan. Di Eropa, mesin ini memiliki keluaran hingga 163 PS dan torsi maksimal 425 Nm serta pengaturan 190 PS dan torsi puncak 450 Nm. Disandingkan dengan sistem trasmisi manual 6-percepatan serta girboks otomatis 7-percepatan.

Nissan Navara yang dipasarkan di Indonesia
Ada tiga varian Nissan Navara yang dipasarkan di Indonesia

Penggunaan mesin yang lebih kecil diprediksi akan membuat konsumsi bahan bakar Navara lebih irit dibandingkan sebelumnya. Pasalnya Navara saat ini menggunakan mesin 2.5L berbahan bakar bensin yang sudah digunakan pada Navara D40 lama.

Saat ini, Navara hadir dalam tiga jenis varian di Indonesia. Varian entry level, yaitu 2.5 SL MT dibanderol dengan harga mulai dari RP 448 jutaan. Sedangkan harga Nissan Navara 2.5 VL AT yang menjadi varian tertinggi dibanderol Rp 551 jutaan. 

>>> Pilihan mobil baru dan bekas Nissan bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top