Meluncur 23 Februari, Mercedes-Benz C-Class 2021 Rilis Teaser Baru

16/02/2021

Mobil baru

2 menit

Mercedes-Benz C-Class 2021 yang direncanakan untuk dirilis 23 Februari nanti memperlihatkan tampilan lampu depan baru serta ubahan besar pada sisi teknis.

Setelah berbagai foto uji coba tersebar di berbagai media tahun lalu, Mercedes-Benz C-Class 2021 yang menjadi salah satu model terlaris dari pabrikan Jerman itu akan diluncurkan pada tanggal 23 Februari pukul 08.00 ET (pukul 20.000 WIB). Di tengah masa pandemi COVID-19, peluncuran sedan kompak premium ini akan dilakukan secara virtual di platform resmi Mercedes-Benz.

Kemunculan C-Class Wagon

Seminggu sebelum pengungkapannya, pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini merilis foto teaser yang menunjukkan siluet mobil ini. Meskipun belum secara resmi disebutkan, beberapa laporan menyebutkan bahwa C-Class 2021 akan dirilis dalam gaya sedan dan estate, serta kemungkinan model wagon yang dijuluki Mercedes-Benz C-Class All-Terrain.

lampu Mercedes-Benz C-Class yang lebih membulat
Sekilas desain lampu depan yang lebih membulat

>>> Rilis Akhir Bulan, Inikah Spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2021?

Dari siluet tersebut, terlihat versi wagon sedikit lebih tinggi dibandingkan model sedan. Model ini lebih panjang 63 mm dengan wheelbase memanjang 25 mm. Teaser terbaru juga memperlihatkan sekilas tampilan lampu depan yang dibuat lebih membulat serta grafis berbeda dibandingkan S-Class.

Kokpit akan mencerminkan interior dari Mercedes-Benz S-Class yang baru saja diperkenalkan tahun lalu. Kemungkinan besar memiliki dashboard bergaya serupa serta sistem infotainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX) generasi kedua, C-Class diprediksi membawa layar sentuh bergaya portrait yang lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

>>> Mercedes-Maybach S-Class 2021 Debut, Pertahankan Mesin V12

Perubahan besar pada mesin

Perubahan paling signifikan terdapat pada sisi teknis. Semua generasi terbaru C-Class akan menggunakan mesin bertenaga listrik, menjadi yang pertama untuk model seri Mercedes. Jajaran model belum dikonfirmasi, namun beberapa media menyebutkan C-Class mendapatkan empat pilihan mesin. Dengan sistem mild hybrid untuk varian yang lebih rendah serta versi plug-In hybrid untuk varian tertinggi.

siluet Mercedes-Benz C-Class Wagon yang lebih tinggi
Mercedes-Benz turut memperkenalkan versi wagon pada C-Class

Mesin yang tersimpan menggunakan versi empat silinder, karena mobil baru tak memiliki ruang mesin yang cukup panjang untuk memuat versi enam silinder segaris. Varian AMG yang lebih bertenaga kemungkinan akan membawa mesin empat silinder hybrid turbocharged yang mampu menghasilkan daya lebih dari 500 PS. Disandingkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan yang menjadi satu-satunya pilihan transmisi.

Kelengkapan lainnya, semisal teknologi mesin hingga fitur berkendara yang ditawarkan disebut akan diturunkan dari S-Class. Namun untuk spesifikasi lengkap mobil ini, penggemar C-Class harus menunggu Selasa depan sebelum Mercedes-Benz C-Class terbaru diungkapkan.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas Mercedes-Benz C-Class di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top