McLaren 620R Versi Jalan Raya dari GT4 Buat Konsumen Khusus

27/12/2019

Mobil baru

5 menit

McLaren 620R Versi Jalan Raya dari GT4 Buat Konsumen Khusus
McLaren 620R kabarnya mengadopsi teknologi yang selama ini dipakai pada mobil balap McLaren GT4. Dan sekarang, konsumen setia mereka bisa merasakan semua teknologi itu di jalur kota.

McLaren kembali menggoda para pecinta mobil-mobil sport melalui 620R. Sebuah model yang kabarnya merupakan versi jalan raya dari 570S GT4. Mobil ini pun dibuat terbatas hanya untuk car enthusiast khusus pilihan McLaren.

>>> McLaren Senna Tebakar Saat Lakukan Lap Eksibisi di Austria

"McLaren 620R merupakan edisi terbatas. Hadir dalam sebuah coupe super ringan, ini merupakan pilihan sempurna hanya bagi para penggemar yang menginginkan sensasi berkendara mobil sport yang otientik, baik untuk trek balap maupn di jalan raya," kata Mike Flewitt, CEO McLaren Automotive.

Fokus pada Bobot yang Ringan

McLaren 620R Back

Bodi, sasis, dan suspensi dipilih dari bahan super ringan

Sisi aerodinamika dan boot kendaraan jadi fokus utama pengembangan 620R yang masih melihat pada desain GT4. Misalnya saja sayap belakang berbahan serat karbon yang terinspirasi dari desain GT4 juga diaplikasikan. Hasilnya downforce bertambah cukup signifikan jika wing belakang ini disetel pada sudut paling agresif.

>>> Promo mobil baru terbaik ada disini

Bentuk bemper depan, splitter, kap mesin, sampai bemper belakang juga diperhatikan. Semuanya agar memperlancar aliran udara saat mobil melaju kencang serta turut menambah downforce.

620R pun menggunakan sasis serat karbon tunggal Monocell II yang dibuat lebih ringan dibanding model Sport Series McLaren lainnya. Sistem suspensinya juga dibuat lebih ringan menggunakan bahan aluminium. Meski begitu, mobil ini ditambahkan anti-roll bar yang lebih keras.

Mobil Jalan Raya Rasa Mobil Balap

McLaren 620R front

Kemampuan trek yang bisa Anda jajal di jalur kota

Dari sisi perfroma, McLaren 620R mampu menghasilkan daya puncak 620 PS. Kemampuan berlarinya dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya 2,9 detik. Sebuah catatan fenomenal untuk mobil versi jalan raya.

>>> Banyak pilihan mobil bekas berkualitas disini

Demi menopang mesin bertenaga itu, McLaren menggunakan gearbox SSG 7 percepatan dengan teknologi Inertia Push. Teknologi racikan McLaren ini mampu menghasilkan perpindahan gigi yang cepat. "Kami mengadopsi teknologi dari McLaren 570 GT4 yang paling banyak menarik tim balap. Kini semua kami tuangkan untuk versi jalan raya," lanjut Flewitt.

McLaren 620R tersedia dalam tiga warna pilihan. Semuanya juga terinspirasi dari model GT4. Yakni McLaren Orange, Silica White, dan Onyx Black. Tapi tentunya untuk konsumen yang tidak puas, bisa melakukan kostumisasi melalui McLaren Special Operations (MSO). Versi optional ini juga termasuk paket aksesoris eksterior tambahan, decal sticker, atau pemasangan livery.

>>> Berita mobil baru selalu ada yang menarik disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top