Mazda MX-5 Sport Venture Cuma Dibuat 160 Unit

10/04/2021

Mobil baru

5 menit

Mazda MX-5 Sport Venture Cuma Dibuat 160 Unit
Mazda MX-5 Sport Venture merupakan edisi terbatas dari MX-5 yang hanya dipasarkan oleh Mazda Inggris. Warnanya juga khusus dengan beberapa aksen pembeda.

Mazda MX-5 Sport Venture merupakan edisi terbatas dari MX-5 generasi keempat. Model ini dipasarkan oleh Mazda dalam jumlah yang tidak banyak, dan peredarannya pun dibatasi. Walau begitu Mazda yakin, ekslusifitas ini akan membuat model Sport Venture memiliki nilai lebih di tahun-tahun mendatang.

Miata mungkin memang bukan mobil keluaran terbaru. Meski begitu Mazda sepertinya ingin tetap memanjakan para penggemar mobil beratap terbuka itu. Jika Anda satu diantaranya, maka jangan lewatkan untuk memiliki Mazda MX-5 edisi terbatas ini.

>>> Mazda MX-30 Siapkan Versi Range Extender Dengan Mesin Rotary

Cuma Diproduksi 160 Unit

Mazda MX-5 Sport Venture 2021

Pakai warna biru khusus

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, MX-5 Sport Venture merupakan edisi terbatas. Total hanya 160 unit yang bakal diproduksi. Semuanya menggunakan warna Deep Crystal Blue Mica untuk bodinya, serta warna Grey berbahan fabric untuk material soft top mobil ini.

>>> 6 Konsep Modifikasi Mobil Mazda Sedan dan Hatchback

Mazda MX-5 Sport Venture Interior

Headunitnya sudah support Apple CarPay dan Android Auto

"MX-5 adalah ikon Mazda dan mewujudkan smeua kehebatan kami. Karakter fun-to drive di mobil ini telah memperkuat ikatan antara Mazda dan penlanggannya. Di Sport Venture, kami melanjutkan warisan panjang kami dengan mewarakan model terbatas bergaya unik," sebut Jeremy Thomson, Managing Director Mazda UK dikutip dari Autoevolution, Jumat (09/04/2021).

Selain hanya dibuat 160 unit, MX-5 Sport Venture disebutkan oleh Jeremy hanya disediakan untuk pelanggan di wilayah Inggris.

>>> Review Mazda 2 GT 2020: Kompromi Positif Demi Raih Tahta Raja Hatchback Compact

Apa yang Beda dari Mazda MX-5 Miata Edisi Terbatas Ini?

Selain cuma hadir dalam warna khusus, perbedaan lainnya dari tipe Sport Venture dibanding mazda MX-5 tipe lain adalah aksen silver. Aksen ini ditempel pada rool hoop alias pelindung bagian belakang sandaran kepala jok, dan cover spion pintu. Kemudian joknya juga dilapis bahan Nappa leather dengan warna Light Stone.

Mazda MX-5 Limited Edition

Ada beberapa tambahan aksen silver

Beberapa fitur yng sudah terdapat di model ini antara lain headunit dengan sistem Apple CarPlay dan Android Auto, jok dengan pemanas, climate control, adjustable speed limiter dan cruise control, smart keyless entry, rain sensor, serta dusk-sensing headlight.

Edisi khusus ini juga hadir dengan bermodal mesin SkyActiv-G 1.500 cc bertenaga 130 Hp dengan torsi 152 Nm. Sementara untuk harganya, Mazda MX-5 Sport Venture dibanderol 27.615 pound sterling atau kira-kira Rp 552 juta dengan kurs Rupiah saat ini.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top