Mazda CX-5 2022 Facelift Terungkap, Ada Mode Off-Road

15/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Ubahan tengah generasi yang ditawarkan pada Mazda CX-5 2022 memberikan beberapa revisi desain dengan penambahan fitur, termasuk model off-toad terbaru.

Edisi terbaru dari SUV kompak Mazda CX-5 2022 debut beberapa hari yang lalu ketika gambar versi lokal diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China. Dan akhirnya versi Amerika mengungkap lebih jelas perubahan desain evolusioner yang tak begitu jelas terlihat pada pandangan pertama.

Revisi desain minor

Ubahan baru untuk tahun depan merevisi beberapa bagian eksterior. Mulai dari kluster lampu depan dan belakang yang sudah mendapatkan sepasang lampu LED persegi panjang dengan tampilan yang lebih tajam. Ada pula kesan 3D yang terdapat pada grille depan untuk menggantikan desain mesh pada Mazda CX-5 2021.

eksterior Mazda CX-5 2022 berwarna putih
Eksterior tak begitu jauh berbeda dibanding Mazda CX-5 2021

Model Grand Touring Reserve diganti dengan model 2.5 Turbo yang baru. Lengkap dengan mesin turbo dan trim hitam glossy di luar serta aksen merah di dalam kabin. Trim 2.5 Turbo Signature membawa desain yang lebih elegan dengan lengkungan roda sewarna bodi dan velg berwarna silver. Ditambah material serat kayu asli dan kulit Nappa di dalam kabin.

>>> Auto Shanghai 2021 : Melirik Wujud Mobil Listrik Mazda CX-30

interior Mazda CX-5 2022 berwarna hitam
Ada sedikit ubahan di dalam kabin

Perubahan pada interior Mazda CX-5 2022 terlihat dengan desain kursi yang baru, tambahan fitur pengisi daya nirkabel Qi di konsol tengah, serta Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang memungkinkan pengemudi memiliki beragam mode berkendara yang tersedia, termasuk mode Off-Road baru dan sistem i-Activsense tambahan termasuk Cruising & Traffic Support (CTS).

>>> Promo Terbaru Mazda Awal Tahun: Edisi Facelift Mazda CX-5 dan Mazda 2

Peningkatan secara teknikal

Jika tampilannya tak begitu banyak berbeda, perubahan paling signifikan terdapat pada sisi teknis dan spesifikasi Mazda CX-5 2022. Ada transmisi otomatis 6-percepatan yang lebih responsif guna menghasilkan akselerasi yang lebih halus.

fitur off-road yang ada pada Mazda CX-5 2022
Ada mode Off-Road untuk Anda yang sedang berpetualang

Tak hanya itu, Mazda yang memang dikenal memiliki pengendaraan yang fokus pada pengendara menawarkan suspensi baru dengan kemampuan peredaman yang lebih baik. Peningkatan ini juga berguna untuk mengurangi kebisingan jalan berkat struktur kontrol peredam baru dan kekakuan rangka yang lebih tinggi.

Pembaruan penting lainnya adalah sistem penggerak semua roda yang menjadi fitur standar pada seluruh trim yang dipasarkan. Nantinya, Mazda akan menawarkan penggerak All-Wheel Drive (AWD) sebagai perlengkapan standar pada semua model CX di masa depan.

>>> Mazda Racik CX-5 Terbaru, Pakai Mesin dan Platform Bakal Ganti?

Ubahan besar di generasi ketiga

Meski ubahan desain pada facelift Mazda CX-5 ini tak begitu kentara, namun Mazda mengkonfirmasi bahwa Mazda CX-5 generasi ketiga akan menjadi kendaraan yang berbeda. Menggunakan sasis baru, beralih ke penggerak roda belakang dengan mesin 6-silinder segaris.

Namun sayangnya masih belum ada kepastian kapan SUV kompak anyar Mazda ini akan diluncurkan, maupun harga untuk pasar Amerika maupun China. Sedangkan di Indonesia, harga Mazda CX-5 terbaru dimulai dari Rp 555,8 jutaan.

>>> Simak harga Mazda terbaru dan promo menarik lainnya hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top