Mazda CX-8 Segera Mendarat di Thailand, Bagaimana Indonesia?

17/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Mazda CX-8 Segera Mendarat di Thailand, Bagaimana Indonesia?
Versi Panjang SUV populer Mazda CX-5 dikabarkan akan segera mengaspal di Thailand. Apakah ini berarti Indonesia akan segera menyusul dan tampil di GIIAS 2018?

Foto Mazda CX-8 di pabrik

Mazda CX-8 dikabarkan akan segera meluncur di Thailand dalam waktu dekat

Satu demi satu, teka-teki seputar produk baru Agen Pemegang Merek (APM) peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mulai terkuak. Mazda, contohnya disebut-sebut tengah mengelus-elus dua tamu misterius untuk ditampilkan. Banyak pihak menduga, salah model akan menjadi tamu booth Eurokars Mazda Indonesia (EMI) tentulah SUV 7-seater Mazda CX-8 yang diperkenalkan di Jepang tahun silam.

Dugaan ini pun diperkuat berita dilansir situs “saudara” Cintamobil.com di Thailand, Chobrod.com. Menurut Chobrod, SUV versi 7-seater dari Mazda CX-5 ini akan segera diluncurkan di Negeri Gajah Putih tahun ini. Dengan adanya kedekatan geografis dan strategi produk antara Indonesia dan Thailand, besar kemungkinan EMI akan memboyong Mazda CX-8 di Indonesia.

>>> Baca ulasan test drive Mazda CX-5 Elite 2017 di sini

Sayangnya, saat dugaan ini ternyata tidak tepat. “Enggak, kami belum akan masukkan,” tukas Fedy Dwi Parileksono, Public Relations Expert PT Eurokars Motor Indonesia. “Ada beberapa alasan mengapa kami belum berencana membawanya ke Indonesia.”  

Mazda CX-8 melaju di jembatan

Merupakan versi 7-seater dari SUV populer Mazda CX-5

foto interior Mazda CX-8

Kabin lega Mazda CX-8 2018

Mazda CX-8 2018 sendiri memiliki dimensi panjang 4,9 m, dengan versi Jepang dilengkapi mesin 2.200 cc SKYACTIV-D dan transmisi 6-speed AT SKYACTIV-DRIVE. Desainnya sangat mirip Mazda CX-5 generasi II dengan imbuhan panjang 350 mm. Merupakan amunisi sempurna bagi EMI untuk menghadapi rival Mazda CX-5 seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail yang sudah dilengkapi jok baris ketiga.

>>> Klik di sini untuk mencari Mazda CX-5 baru

Share this post:
 
back to top