Masuk Singapura, Harga Honda Jazz Model Terbaru Tembus Rp 1 Miliar!

12/01/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Masuk Singapura, Harga Honda Jazz Model Terbaru Tembus Rp 1 Miliar!
Jangan kaget melihat harga Honda Jazz di Singapura. Di Negeri Singa itu, Honda Jazz varian terendah dibanderol mulai Rp 1 miliar dengan sertifikat kepemilikan.

Honda Jazz model terbaru tengah bersiap untuk menjalani debut di kawasan ASEAN, tepatnya di Singapura. Distributor Honda Jazz di Singapura, Kah Motor kini dikabarkan telah menerima pemesanan akan hatchback tersebut. 

Honda Jazz model terbaru ini pertama kali dikenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Setidaknya ada dua pilihan mesin yang ditawarkan pada Honda Jazz generasi keempat tersebut yakni bensin dan juga hybrid. 

Honda Jazz terbaru

Desainnya berubah dibanding generasi sebelumnya

>>> Penjualan Honda Jazz Masih Moncer, Jadi Disetop Atau Tetap Lanjut?

Harga Honda Jazz di Singapura Mulai Rp 1 Miliar

Mengutip Paultan, Selasa (12/1/2021) akan ada tiga varian Jazz yang disiapkan untuk konsumen di Singapura yakni 1.5 Base CVT, 1.5 Home CVT and H-Luxe Hybrid ECVT.

Jangan kaget kalau bicara harga. Pasalnya harga Honda Jazz model terbaru di Singapura ini ditawarkan mulai 95.999 dolar atau setara dengan Rp 1,02 miliar untuk varian terendahnya. Sementara varian tertinggi punya banderol 15.000 dolar Singapura atau kalau dirupiahkan Rp 1,07 miliar. Ya, harga Honda Jazz terbaru di Singapura ini sudah termasuk dengan biaya sertifikat kepemilikan atau Certificate of Entitlement (COE) yang harus dibayar mahal. 

Walaupun spesifikasi Honda Jazz model terbaru belum bisa dirinci secara detail, namun dilaporkan bahwa varian non-hybrid ajan menggendong mesin 1.5 L DOHC i-VTEC empat silinder. Mesin itu mampu menghantarkan tenaga setara 119 daya kuda dan torsi 145 Nm. Transmisi CVT dan tenaga penggerak roda depan ditawarkan sebagai standar.  

Untuk varian hybrid Honda menyematkan dua motor dengan sistem i-MMD yang juga digunakan pada City Hybrid. Dengan demikian bila digabungkan keduanya bisa menghasilkan tenaga setara 124 daya kuda dengan 253 Nm. 

>>> Karakter Berbeda, Honda Jazz Model Terbaru Tak Masuk Indonesia?

Akankah Digantikan City Hatchback?

Kalau di Singapura Jazz sudah dipastikan akan mengaspal, lain cerita dengan di Indonesia. Hingga saat ini, PT Honda Prospect Motor masih belum memberikan keputusan soal masa depan Jazz di Tanah Air. Secara penjualan, Honda Jazz disebut masih cukup laris di segmennya. 

Honda City Hatchback

Santer dikabarkan Jazz akan digantikan City Hatchback

Urusan masa depan Jazz belum rampung, spekulasi lain justru mencuat. Honda Jazz kabarnya akan digantikan dengan City Hatchback yang telah meluncur di Thailand pada November 2020. Kabar serupa juga menyeruak di Malaysia. Sinyal kehadiran City Hatchback di Indonesia pun kian kuat seiring dengan tercantumnya nama 'City HB' di laman Samsat. Tak cuma itu, City Hatchback juga telah melakoni Uji Tipe oleh Kementerian Perhubungan. 

Sayang hingga saat ini Honda masih enggan membocorkan terkait model barunya itu. 

"Untuk pertanyaan, apakah City HB akan diluncurkan disini dan apakah akan menggantikan Jazz atau berdampingan dengan Jazz itu sedang kami pelajari yah," ungkap Billy saat dikonfirmasi Cintamobil belum lama ini.

>>> Honda Jazz 2020 Launching di China, Pakai Basis Model Jepang

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Review Honda WR-V 2020: Tak Hanya Sekadar Versi SUV Honda Jazz

TBA

12/11/2020

Editor rate:

Pembaharuan paruh generasi dari Honda WR-V 2020 membuatnya lebih sporty dengan perubahan tampilan, membedakannya dengan Honda Jazz yang menjadi basisnya.

Lihat juga

Review Honda Jazz 2010

22/01/2018

Editor rate:

Honda Jazz merupakan salah satu mobil hatchback yang cukup poopuler di Indonesia. Sejak kemunculannya di awal tahun 2000-an, mobil ini sangat identik dengan jiwa anak muda yang stylish dan juga dinamis. Apa spesifikasi Honda Jazz 2010? Simak tulisan ini.

Lihat juga

Review Honda Jazz i-DSI 2004: Cikal Bakal Compact Hatchback Terpopuler Di Tanah Air

Rp. 75.000.000

31/07/2020

Editor rate:

Honda Indonesia menggerbrak pasar anak muda dengan Honda Jazz di tahun 2004, inilah review Honda Jazz i-DSI 2004 yang jadi cikal bakal hatchback kompak pupuler

Lihat juga

Dirumorkan Bakal Diganti City Hatchback, Intip Kelebihan Honda Jazz Bekas

19/12/2020

Jual beli

4 menit

Honda City Hatchback diprediksi akan masuk menggantikan Honda Jazz. Meski tak lagi dipasarkan, mari kita simak apa saja kelebihan Honda Jazz bekas saat ini.

Lihat juga

Begini Simulasi Kredit Mobil Honda Jazz DP 20 Juta

30/11/2020

Jual beli

8 menit

Kredit mobil Honda Jazz DP 20 juta mungkin saja bisa terwujud dengan program DP ringan yang diberikan pihak dealer atau leasing. Namun ada beberapa konsekuensinya yang harus Anda ketahui sebelum menandatangani perjanjian kredit tersebut.

Lihat juga
 
back to top