Masuk Singapura, Harga Honda Jazz Model Terbaru Tembus Rp 1 Miliar!

12/01/2021

Mobil baru

4 menit

Masuk Singapura, Harga Honda Jazz Model Terbaru Tembus Rp 1 Miliar!
Jangan kaget melihat harga Honda Jazz di Singapura. Di Negeri Singa itu, Honda Jazz varian terendah dibanderol mulai Rp 1 miliar dengan sertifikat kepemilikan.

Honda Jazz model terbaru tengah bersiap untuk menjalani debut di kawasan ASEAN, tepatnya di Singapura. Distributor Honda Jazz di Singapura, Kah Motor kini dikabarkan telah menerima pemesanan akan hatchback tersebut. 

Honda Jazz model terbaru ini pertama kali dikenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Setidaknya ada dua pilihan mesin yang ditawarkan pada Honda Jazz generasi keempat tersebut yakni bensin dan juga hybrid. 

Honda Jazz terbaru

Desainnya berubah dibanding generasi sebelumnya

>>> Penjualan Honda Jazz Masih Moncer, Jadi Disetop Atau Tetap Lanjut?

Harga Honda Jazz di Singapura Mulai Rp 1 Miliar

Mengutip Paultan, Selasa (12/1/2021) akan ada tiga varian Jazz yang disiapkan untuk konsumen di Singapura yakni 1.5 Base CVT, 1.5 Home CVT and H-Luxe Hybrid ECVT.

Jangan kaget kalau bicara harga. Pasalnya harga Honda Jazz model terbaru di Singapura ini ditawarkan mulai 95.999 dolar atau setara dengan Rp 1,02 miliar untuk varian terendahnya. Sementara varian tertinggi punya banderol 15.000 dolar Singapura atau kalau dirupiahkan Rp 1,07 miliar. Ya, harga Honda Jazz terbaru di Singapura ini sudah termasuk dengan biaya sertifikat kepemilikan atau Certificate of Entitlement (COE) yang harus dibayar mahal. 

Walaupun spesifikasi Honda Jazz model terbaru belum bisa dirinci secara detail, namun dilaporkan bahwa varian non-hybrid ajan menggendong mesin 1.5 L DOHC i-VTEC empat silinder. Mesin itu mampu menghantarkan tenaga setara 119 daya kuda dan torsi 145 Nm. Transmisi CVT dan tenaga penggerak roda depan ditawarkan sebagai standar.  

Untuk varian hybrid Honda menyematkan dua motor dengan sistem i-MMD yang juga digunakan pada City Hybrid. Dengan demikian bila digabungkan keduanya bisa menghasilkan tenaga setara 124 daya kuda dengan 253 Nm. 

>>> Karakter Berbeda, Honda Jazz Model Terbaru Tak Masuk Indonesia?

Akankah Digantikan City Hatchback?

Kalau di Singapura Jazz sudah dipastikan akan mengaspal, lain cerita dengan di Indonesia. Hingga saat ini, PT Honda Prospect Motor masih belum memberikan keputusan soal masa depan Jazz di Tanah Air. Secara penjualan, Honda Jazz disebut masih cukup laris di segmennya. 

Honda City Hatchback

Santer dikabarkan Jazz akan digantikan City Hatchback

Urusan masa depan Jazz belum rampung, spekulasi lain justru mencuat. Honda Jazz kabarnya akan digantikan dengan City Hatchback yang telah meluncur di Thailand pada November 2020. Kabar serupa juga menyeruak di Malaysia. Sinyal kehadiran City Hatchback di Indonesia pun kian kuat seiring dengan tercantumnya nama 'City HB' di laman Samsat. Tak cuma itu, City Hatchback juga telah melakoni Uji Tipe oleh Kementerian Perhubungan. 

Sayang hingga saat ini Honda masih enggan membocorkan terkait model barunya itu. 

"Untuk pertanyaan, apakah City HB akan diluncurkan disini dan apakah akan menggantikan Jazz atau berdampingan dengan Jazz itu sedang kami pelajari yah," ungkap Billy saat dikonfirmasi Cintamobil belum lama ini.

>>> Honda Jazz 2020 Launching di China, Pakai Basis Model Jepang

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top