Masih Belum ‘Hijau’, Audi Hentikan Penjualan A3 e-tron di Inggris

24/11/2018

Mobil baru
Share this post:
Masih Belum ‘Hijau’, Audi Hentikan Penjualan A3 e-tron di Inggris
Dengan bentuk kecil dan tenaga plug-in hybrid, A3 e-tron merupakan salah satu mobil paling ramah lingkungan di jajaran Audi. Tetapi sepertinya mobil ini masih kurang ‘hijau’ oleh standar emisi baru Eropa sehingga Audi mengeluarkannya dari pasaran, setidaknya pasaran Inggris.

Audi memperkenalkan e-tron versi A3 Sportback pada tahun 2014. Memasangkan mesin turbo 1.4 liter empat silinder dengan motor listrik dan kopling ganda enam percepatan bertenaga 204 daya kuda dan 329 Nm torsi, mobil ini memberikan enomoni bahan bakar setara 83 mpg menurut standar AS. Namun angka-angka tersebut tak langsung membuat Audi A3 e-tron lulus uji emisi.

Gambar mesin A4 Sportback e-tron

Mesin 1.4 liter empat silinder Audi A3 Sportback

Meskipun mendapatkan angka emisi yang lebih tinggi dibandingkan mobil lain, Autocar melaporkan bahwa A3 e-tron belum memenuhi standar Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (Prosedur Harmonisasi Uji Kendaraan Seluruh Dunia atau disingkat WLTP). Karena itu, Audi berencana untuk mengeluarkan e-tron dari pasar Inggris, dan kemungkinan di seluruh Eropa juga.

>>> 2018, Tahun Kebangkitan Toyota Corolla?

Setelah crossover plug-in Q7 e-tron juga ditarik karena alasan yang sama membuat pabrikan Jerman tersebut tanpa mobil hibrida untuk penjualan di pasar Ratu Elizabeth tersebut. Dengan A3 baru datang sekitar satu setengah tahun, Audi mungkin tidak akan mensertifikasi ulang dan memperkenalkannya kembali dalam iterasi saat ini di bawah standar pengujian yang baru.

Seorang juru bicara Audi mengatakan: “Kami akan memperkenalkan model mesin baru selama perubahan generasi atau peningkatan produk. Memperkenalkan mereka pada tahap ini dalam siklus hidup produk tidak konstruktif dalam hal ekonomi."

>>> Dapatkan informasi mobil baru lebih lanjut hanya di sini

Gambar Audi A3 Sportback e-tron berwarna biru

A3 e-tron tidak diperbaiki karena Audi akan mengeluarkan A3 18 bulan lagi

Untuk saat ini, Audi sedang mempersiapkan model listrik e-tron sendiri. Merupakan produksi mobil listrik pertama yang dikembangkan oleh Audi, SUV e-tron yang terungkap pada September lalu akan mulai dipasarkan di Inggris dan negara-negara Eropa lain pada awal 2019.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top