Maserati Sportivo Edition Jadi Varian Baru untuk Levante dan Ghibli

22/01/2021

Mobil baru

5 menit

Maserati Sportivo edition dipersembahkan khusus untuk model Levante dan Ghibli. Perbedananya adalah penggunaan warna hitam yang dominan, serta ada sejumlah aksesoris dan fitur baru.

Maserati Sportivo baru saja ditawarkan sebagai varian baru dari Levante serta Ghibli. Keduanya menggunakan aksesoris tambahan yang memakai tema warna hitam. Penampilannya terlihat lebih gelap tapi juga bernuansa sporty.

Mungkin mendengar kata Sportivo, Anda langsung terbayang beberapa model mobil Toyota dengan tampilan sport. Namun rupanya, kata-kata "Sportivo" itu dipakai juga oleh Maserati melalui Maserati Levenate Sportivo dan Levante Sportivo X serta Maserati Ghibli Sportivo dan Ghibli Sportivo X.

Lalu apa saja perbedaan yang ada di Maserati Sportivo ini? Simak penjelasannya berikut.

>>> Maserati Siapkan SUV Grecale dan 12 Mobil Baru Lain

Maserati Levante Sportivo dan Sportivo X

Maserati Levante Sportivo Interior

Interiornya juga bernuansa hitam

Dikutip dari Autoexpress, Jumat (22/01/2021), Maserati Sportivo datang dengan sejumlah aksesoris baru dan penambahan fitur. Untuk model Levante sportivo antara lain dipasang velg 20 inci, kaliper rem berkelir merah, serta panoramic sunroof. Kemudian pada interiornya jok, dasbor, dan doortrim pakai bahan kulit warna hitam. Khusus untuk bagian jok pengemudi dan penumpang depan juga ditambahkan fitur electric adjustable serta pemanas. Sementara tuas paddle shift diganti dengan menggunakan bahan aluminium.

Untuk Maserati Levante Sportivo X menggunakan tambahan fitur yang juga sama dengan Levante Sportivo. Tetapi untuk velgnya pakai ring 21 inci serta dipasang tailgate spoiler yang lebih besar dan grilnya diganti model Nerissimo. Lalu tambahan aksesoris lainnya adalah exhaust pipe berfinishing black gloss, setir yang juga sudah dilengkapi pemanas, pedal gas dan pedal rem pakai material stainless brushed, dan pintu yang bisa tertutup dengan sistem soft-close. Ada pula tambahan fitur adaptive cruise control, blind spot assist, traffic sign assist, pedestrian recognition, serta kamera 360.

>>> Oli Bekas Menghitam, Pertanda Baik atau Buruk?

Maserati Ghibli Sportivo dan Sportivo X

Maserati Ghibli Sportivo X

Untuk Ghibli Sportivo Edition berbasis Ghibli Hybrid

>>> Review Maserati Ghibli Hybrid 2021: Tonggak Elektrifikasi Maserati

Varian Maserati Sportivo lainnya adlaah Ghibli Sportivo. Saloon Maserati ini pun dilengkapi beberapa fitur dan aksesoris yang ada pada Levante Sportivo. Antara lain velg 20 inci dan jok dilapis kulit warna hitam lengkap dengan sistem pemanas. Namun untuk Ghibli Sportivo gril depan juga sudah diganti dengan model Nerrisimo. Lalu pada interior juga ada tambahan aksen black piano di bagian dasbor, serta ditambahn fitur rear view camera.

Terakhir untuk varian Maserati Sportivo berikutnya adalah Ghibli Sportivo X. Model ini sama-sama menggunakan aksesoris yang tersemat pada Ghibli Sportivo. Hanya saja ditambahkan velg 21 inci berspek forged, lampu utama pakai LED Matrix, serta dipasang Maserati "Skyhook" active dampers. Ruang kabinnya juga sudah terpasang jok baris depan dengan pemanas, setir dengan pemanas, dan pedal set stainless brushed. Lalu ditambahkan juga wireless smartphone charger, serta terkoneksi dengan jaringan dealer Maserati untuk bisa melakukan update firmware secara over-the-air.

Untuk mesinnya sendiri, kedua varian Maserati Sportivo ini tetap menggunakan spesifikasi teknis yang sama dengan Levante maupun Ghibli hybrid regular. Yaitu pada Levante memakai mesin 3.000 cc V6 turbocharged berdaya 345 hp dengan torsi 500 Nm. Sementara untuk Ghibli menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder yang ditambah mesin hybrid 48 volt sehingga menghasilkan tenaga 325 hp dengan torsi 450 Nm.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top