80 Tahun Kemenangan Targa Florio, Maserati Nostalgia Dengan MC20

01/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
80 Tahun Kemenangan Targa Florio, Maserati Nostalgia Dengan MC20
Maserati MC20 merupakan salah satu sportscar yang paling ditunggu kehadirannya tahun ini. Setelah berjalan-jalan di beberapa jalan di Italia, kini supercar itu bermain ke pulau Sisilia, tempat balapan legendaris Targa Florio.

Jauh sebelum era World Championship Formula 1, Maserati merupakan salah satu raksasa balap dunia. Mereka memenangi berbagai balapan bergengsi seperti GP Monaco, Mille Miglia, sampai Targa Florio. Khusus balapan time trial legendaris itu, Marserati meraih kemenangan keempat beruntun bersama Luigi Villoresi dengan Maserati Tipo 4CL.

>>> Maserati Levante trofeo siap rilis di Indonesia

Maserati Tipo 4CL, pemenang Targa Florio 1940

Maserati Tipo 4CL yang memenangi Targa Florio 1940 bersama Luigi Villoresi

Merayakan 80 tahun kemenangan legendaris itu, Maserati kembali ke Sisilia dengan prototype sportscar terbarunya, Maserati MC20, dan mengendarainya di rute ikonik Targa Florio, termasuk lintasan lurus di mana tribun Floripoli yang terkenal itu berada.

Bagian dari tes prototype MC20

Lebih dari sekadar teaser semata, Targa Florio juga merupakan bagian dari program tes Maserati MC20 yang memiliki program tes di berbagai kondisi penggunaan, tentu dengan tujuan pengambilan data untuk fine tuning.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di Cintamobil.com

Maserati MC20 Prototype dengan livery Sir Stirling Moss

MC20 mulai menjalani fase tes di sirkuit atau lintasan balap

Setelah menghabiskan fase pertama tes dengan simulator dinamis di Maserati Innovation Lab di Modena, saat ini Sportscar MC20 mulai diterjunkan ke sirkuit atau lintasan balap.

Penanda era baru Maserati

Maserati MC20 juga menandakan era baru untuk pabrikan Italia dalam hal styling dan teknologi. Selain itu, MC20 juga menjadi pertama dengan mesin yang dikembangkan dan dirakit sendiri oleh Maserati.

>>> Jangan lewatkan kabar terkini seputar mobil baru dengan mengklik link ini

Soal spesifikasi mesin, Maserati masih menutup rapat detail powertrain MC20. Mulai dari mesin V8 performa tinggi, mesin V6 plug-in hybrid, atau bahkan langsung fokus ke elektrifikasi, yang prototypenya sudah di tes belum lama.

Maserati MC12 2004, yang mendominasi ajang balap FIA GT Championship

MC20 akan menjadi penerus MC10, yang merajalela di ajang balap FIA GT

Dan melalui MC20, yang akan diluncurkan September mendatang, Maserati juga berencana untuk kembali eksis di ajang balap, dan kembali menghidupkan kejayaan Maserati bersama MC12, yang memiliki reputasi sangat mentereng dengan memenangi 22 balapan dan 14 gelar FIA GT antara 2004 sampai 2010.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top