Masalah Electronic Parking Brake, Penjualan Honda Jazz 2020 Ditunda?

16/10/2019

Mobil baru

4 menit

Masalah Electronic Parking Brake, Penjualan Honda Jazz 2020 Ditunda?
Honda Jazz 2020 akan memulai debut premiernya pada Tokyo Motor Show 2019 bulan ini. Namun, mereka berencana menunda proses produksi dan penjualan karena masalah electronic brake.

Pada Tokyo Motor Show 2019, Honda akan memperkenalkan beberapa model barunya, salah satunya world premiere All New Honda Fit/Jazz yang sudah memasuki generasi keempat. Tidak seperti pendahulunya, Honda Jazz 2020 akan dilengkapi fitur electronic parking brake. Namun, menurut sumber kredibel dari Jepang, karena masalah dengan komponen baru itu pemasaran generasi terbaru Jazz ditunda.

>>> Jelang debut, sosok Honda Jazz 2020 tertangkap kamera di Jepang. Bagaimana penampakannya?

Booth Honda pada Tokyo Motor Show 2019

Honda Jazz 2020 jadi salah satu model baru yang diperkenalkan di TMS 2019

Karena hal ini juga, Honda telah menginformasikan seluruh jaringan dealernya di Jepang bahwa proses produksi masal dan penjualan Honda Jazz 2020 akan diundur sampai pertengahan Desember 2019, atau bahkan awal tahun depan.

>>> Temukan mobil Honda dengan harga dan kondisi terbaik di sini

Honda Jazz 2020 menggunakan electric parking brake yang sama seperti kei car Honda N-Wgn yang diperkenalkan Juli tahun ini. Pabrikan Jepang itu juga melakukan recall N-Wgn karena masalah emergency parking brake, lebih tepatnya pada bagian warning lightnya.

Spyshot interior Honda Jazz 2020

Spyshot Interior Honda Jazz 2020 di Jepang jelang world premiere

Berbicara soal spesifikasi, Honda Jazz 2020 akan ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin, mulai dari mesin bensin 1.0L VTEC Turbo dan 1.5 i-VTEC yang sudah digunakan di Indonesia. Selain itu, untuk pertama kalinya Jazz akan mendapatkan varian hybrid dengan sistem iMMD yang mengombinasikan mesin 1.5L i-VTEC dan dua motor listrik, yang juga akan hadir pada generasi terbaru Honda City.

>>> Ada mobil baru apa saja? Simak berita lengkapnya di sini

Di Indonesia, Honda Jazz sendiri sudah hadir sejak pertama kali diluncurkan secara global tahun 2003, dan menjadi salah satu hatchback paling laris di Indonesia dan telah mengeluarkan tiga generasi, (GD, GE, dan GK). Apakah generasi terbaru Jazz yang hadir di Indonesia akan mendapatkan fitur electronic park braking juga? Menarik untuk ditunggu.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top